fbpx

Jawaban Alisson Setelah Sukses Besar Bersama Liverpool

OLESPORT – Kiper Liverpool, Alisson Becker mengaku sangat bahagia di Liverpool pada musim pertamanya. Dia juga berharap dapat membantu klub untuk meraih hal besar di kemudian hari. Alisson didatangkan dari AS Roma pada musim panas tahun lalu, dengan mahar sebesar 72,5 juta euro yang membuatnya menjadi kiper temahal pada saat itu sebelum dikalahkan dengan Kepa Arrizabalaga saat dibeli Chelsea.

Pada musim pertamanya, Alisson langsung menjadi kiper utama The Reds. Kepercayaan itu tidak ia sia-siakan dengan performa yang bagus dan membuatnya terpilih menjadi kiper terbaik Premier League setelah mencatatkan 21 clean sheet sepanjang musim. Bukan hanya menjadi kiper terbaik Premier League saja tetapi ia juga masuk pada skuad terbaik Liga Champion musim lalu.

Pada musim pertamanya juga Alisson juga telah membawa Liverpool menjuarai Liga Champion musim 2018/2019. Performa perdana dari sang kiper membuat decak kagum. Lalu bagaimana perasaan Alisson mengenai musim pertamanya bersama Liverpool?.

Dikutip dari situs resmi klub, Alisson ditanya mengenai pengalamannya bersama Liverpool pada musim pertamanya. Ia Mengakui sangat nyaman dan sesuai dengan ekspektasinya kepada The Reds pada musim pertamanya di Inggris.

[Baca Juga: Kisah Hazard Tinggalkan Grup Whatsapp Chelsea]

“Semuanya baik-baik saja. Ini sudah menjadi musim yang luar biasa dengan momen-momen hebat,” ujar kiper 26 tahun yang tengah bergabung dengan skuat Brasil di Copa America 2019 ini.

“Klub ini luar biasa, ekspektasi saya terhadap klub terwujud. Saya bahagia berada di sini bersama staf top, para pemain top, dan juga suporter yang luar biasa. Saya sangat bersemangat setiap hari untuk berlatih dan bekerja keras, bermain, masuk ke lapangan dan melakukan yang terbaik untuk rekan setim saya, suporter dan keluarga saya. Dan saya juga mencoba mencapai sesuatu yang besar untuk klub ini,” tambahnya.

Dilanjutkan juga oleh Alisson bahwa dia merasa tak banyak yang berbeda dari apa yang pernah ia alami ketika bermain di Italia dan juga Brasil bersama Internacional. Menurutnya, pengalaman bermain bersama timnas Brasil membantunya berkembang dan mengenali berbagai macam jenis lawan.

“Ini tak jauh berbeda dari sepak bola yang saya mainkan di Italia dan Brasil. Saya bermain untuk tim nasional, jadi anda bermain melawan berbagai macam pemain. Untuk datang ke Premier League, bagi saya, ini adalah satu langkah maju dalam karir saya,” lanjutnya.

“Saya hanya fokus di setiap pertandingan dan setiap hari. Saya bekerja banyak untuk melakukan yang terbaik dari saya dan mencoba tak merasakan perubahan dari kota dan negara kepada saya. Saya sangat bahagia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *