fbpx

Jika Dembele Berbohong Soal Cidera, Maka Itu Akan Mempermalukan Barcelona

Berita bola – Ousmane Dembele bisa terkena sanksi berat dari badan sepakbola Spanyol jika terbukti melanggar peraturan. Pelanggaran kali ini akan sangat fatal, Pemain Barcelona itu sekali lagi tidak dapat berdisiplin.

Sejak ia membela Barca, Dembele tangsangkut beberapa masalah ketidakdisiplinan. Dia pernah tidak ikut latihan karena alasan yang konyol yaitu bangun kesiangan setelah bermain gym semalaman suntuk.

Dembele sering sekali terlambat latihan Barca, Mungkin karena usianya masih 22 tahun maka dari itu sifatnya masih kekanak-kanakan.

Kini, Dembele kembali membuat ulah dengan sengaja menyembunyikan cederanya. Kok bisa? simak ulasannya di bawah ini ya.

Sembunyikan Cidera

mengutip Sport, Dembele bisa mendapatkan hukuman berat jika terbukti sengaja menyembunyikan cideranya dari staff medis Barcelona pekan lalu dan tidak ingin mengikuti tes sehari setelahnya. Alih-alih ia malah berlibur bersama keluarganya.

Jika kesalahan itu terbukti bahwa Dembele sengaja tidak mengatakan apa pun terkait cideranya, kesalahan Dembele itu masuk kategori pelanggaran “sangat serius” dalam aturan Liga de Futbol Profesional dan AFE.

Sikap Dembele ini bisa dianggap sebagai tindakan yang sengaja untuk melanggar aturan jika dia terbukti tetap bepergian ke luar negri dengan kondisi cidera.

[Baca Juga: Adrian Persembahkan Trofi Super Cup Untuk Alisson]

Oleh karena itu ia mungkin akan disanksi dengan larangan bermain hingga lima laga kedepan.

Tidak Dibayar

Tidak hanya ia akan dihukum larangan bermain saja, namun ia akan dijatuhkan juga hukuman tidak menerima gaji antara 11 sampai 30 hari. Jika masuk kedalam kategori denda minimal, Dembele harus membayar sekitar 360.000 euro.

Namun apabila pelanggaran Dembele terbukti berat, sanksi itu bisa diperpanjang sampai satu bulan. Dengan demikian ia harus membayar denda sebesar satu juta euro.

Tidak hanya itu saja, Bahkan jika Dembele tidak disangsi larangan bermain, ia tetap harus membayar denda maksimal 215.000 euro. Jika pelanggarannya dianggap sebagai pelanggaran serius, maka ia bisa di denda sebesar 25% dari gaji per bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *