fbpx

Jika Serie A tetap Dilanjutkan, Kontrak Para Pemain Akan Bermasalah

Berita Bola – Ketua Asosiasi Pesekbola Italia, Damiano Tommasi, menilai kontrak pemain akan bermasalah jika Seri A nanti tetap di lanjutkan. Karena banyak pemain yang kontraknya akan habis pada bulan Juni ini.

Kini Liga Italia sedang di tangguhkan untuk sementara ini karena pademi Virus Corona. Namu melihat situasi saat ini, rasanya sangat tidak mungkin Serie A akan dilanjutkan.

Karena pasalnya, penyebaran Virus Corona di Italia sudah memasuki tahap bahaya. Kasus Virus Corona di Italia sudah menyentuh anga 41.035 dengan 3.405 orang di antaranya meninggal dunia. kebijakan lockdown juga sudah diberlakukan pemerintah Italia.

Hal ini pun membuat Tommasi berkata kalau ada kemungkinan Serie A musim ini tak akan dilanjutkan. walaupun kompetisi ini ada waktu lebar karena Piala Eropa 2020 sudah di undur hingga 2021.

Baca Juga : Inilah Klub Baru Willian Jika Pergi dari Chelsea

Mantan pemain AS Roma ini berkata akan ada masalah kontrak pemain jika Liga Serie A akan dilanjutkan. pasalnya banyak pemain yang kontraknya berakhir pada bulan Juni ini.

“Ada beberapa pemain yang harus menghormati aturan kontrak yang sudah mereka tanda tangani dengan klub lin dan mulai berlaku 1 Juli. Ada juga yang saat ini statusnya hanya pinjaman. Ada pula yang nantinya bebas transfer,”ungkap Tommasi

“Pada 30 Juni, klub harus menunjukan anggaran keuangan mereka dan itu akan masalah bagi pemain. Penundaan ini harus dikaji, moratorium akan dibuat terkait perpanjangan perjanjian kontrak pemain.”

“Kami tidak melebih-lebihkan soal hal ini. Awal musim depan juga tak dapat ditunda terlalu jauh dari jadwal karena akan ada Euro,”tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *