fbpx

John Terry Berikan Pesan Penting untuk Para Pemain Muda Chelsea

BERITA BOLA – Pada musim 2019/20 Chelsea mulai mengandalkan pemain akademinya yang masih muda dan bertenaga. Sebagai Legenda Chelsea, John Terry mengingatkan soal mental.

Sepanjang musim ini sebelum Liga Inggris ditangguhkan karena pandemi virus Corona, Chelsea kerap memainkan jasa pemain-pemain mudanya. Ada Tammy Abraham sebagai pencetak gol, Mason Mount, hingga terbaru Billy Gilmour yang masih berusia 18 tahun.

Metro melansir bahwa mantan pemain sekaligus legenda Chelsea, John Terry tampak senang bahwa Chelsea mempercayakan ke pamain-pemain muda. Sejak tahun 2000 hanya John Terry yang merupakan pemain akademi yang terus bermain dan sukses.

“Pesan saya ke pemain muda Chelsea adalah siapkan mental. Ketika ada waktu untuk menunjukkan kemampuan, maka lakukanlah yang terbaik,” terang Terry.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tak Akan Pergi Dari Juventus

John Terry, mengakui para pemain muda Chelsea bisa saja tampil gugup dan malah bisa bermain jelek. Oleh sebab itu, Terry menghimbau untuk siap kapanpun.

“Dulu ada namanya Rob Wolleaston, pemain muda Chelsea dan rekan saya. Saat di latihan dia tampil bagus dan saya tahu kualitasnya. Namun saat manajer hendak memainkannya dari menit awal, dia malah jatuh sakit dan tidak bisa bertanding.”

“Siapkan mental dan jangan sia-siakan kesempatan. Apalagi kini Frank Lampard (manajer Chelsea) begitu mempercayakan kepada anak-anak muda, maka kini saatnya untuk membuktikan diri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *