fbpx

Jose Mourinho Kritik Soal Var, Inilah Katanya

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 18: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur looks on during the Premier League match between Tottenham Hotspur and West Ham United at Tottenham Hotspur Stadium on October 18, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.( Photo by Neil Hall - Pool/Getty Images)

Berita Bola – Manajer Tottenham Hotspur, José Mourinho mengkritik penggunaan VAR, karena masih ada kontroversi di berbagai titik dalam permainan.

VAR menjadi sorotan, terutama setelah kontroversi derby Merseyside di Liga Premier dan pertandingan Manchester City melawan Porto di Liga Champions.

Dalam derby Merseyside, penjaga gawang Everton Jordan Pickford lolos dari hukuman setelah menyerang bek Liverpool Virgil van Dijk, yang sudah lama absen karena cedera lutut.

Setelah itu, gelandang City Ilkay Guendogan juga melewatkan kartu merah karena pelanggarannya terhadap kiper Porto Agustín Marchesin. Tak lama setelah kejadian tersebut, City mendapat penalti setelah dilanggar oleh Pepe.

Di kedua momen itu, Mourinho yakin Pickford dan Guendogan bakal mendapat kartu merah. Dia menerima bahwa wasit tidak melihat di tengah-tengah permainan, tetapi mau tidak mau dia berpikir bahwa dia tidak dikoreksi oleh ofisial VAR yang memiliki akses untuk memutar ulang insiden tersebut dari berbagai sudut pandang video.

Baca Juga : Benarkah Pogba Lebih Nyaman Bermain di Timnas Prancis Dibanding Bersama MU ?

“Menurut saya, fokus perhatian itu berdasarkan fakta bahwa ada VAR. Tanpa VAR, situasi di lapangan bisa dimaklumi karena wasit adalah manusia yang bisa melakukan kesalahan,” ucapnya seperti dilansir Football .London.

“Dan Anda telah mengenal saya selama bertahun-tahun. Sulit bagi saya untuk menerima kesalahan manusia, tetapi saya telah belajar dan pada titik ini saya mulai menerima kesalahan dari wasit. Yang sulit diterima adalah kesalahan VAR.”

“Jadi menurut saya, jika wasit mengalami situasi di tengah pertandingan selama momen cepat hingga 160 km per jam dengan hakim garis menyatakan offside, orang akan berkata, ‘Oke, ini entri yang buruk, tapi itu terjadi dan itu terjadi. ‘Tetapi masalahnya adalah saat itu. Ada VAR, “kata José Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *