fbpx

Juan Mata Tolak Gaji Besar Dari Tiongkok Demi Membela Manchester United

OLESPORT – Gelandang Manchester United, Juan Mata membuat keputusan yang secara finansial mungkin tidak menguntungkan dengan menerima kontrak baru yang di tawarkan Manchester United. Sebab, pada waktu yang sama ia juga mendapatkan kontrak yang didapatkan dari klub asal tiongkok.

Juan Mata telah menyetujui kontrak dengan Setan Merah pada akhir Juni 2019 lalu dengan durasi kontrak selama dua musim kedepan. Mata bukan pemain baru di United, ia telah membela Setan Merah selama lima setengah tahun. Selama ini, ia telah mendapatkan gaji senilai 140 ribu pounds dalam satu pekan.

Namun kontrak baru yang ditawarkan Manchester United, terpaksa ia pangkas gajinya dengan penurunan yang cukup drastis. yang awalnya Mata menerima gaji sebesar 140 ribu per pekan, sekarang ia hanya menerima gaji sekitar 95 ribu per pekan saja atau sekitar 1.6 miliar rupiah.

Jumlah tersebut terhitung di kalangan menengah dalam skuad United. Gaji Juan Mata masih berada di bawah pemain kunci seperti Marcus Rahsford, David de Gea, Paul Pogba atau Alexis Sanchez. Mereka mendapat gaji di atas 100 ribu pounds per pekan.

Juan Mata sejatinya bisa mendapat gaji dengan nominal yang jauh lebih besar dari para pemain di atas. Namun, itu tidak terjadi di United. Juan Mata akan mendapat gaji super mahal andai menerima tawaran dari klub Tiongkok.

[Baca Juga: Juan Mata: Wan-Bissaka Adalah Pemain Muda dan Lapar]

Dikutip dai 90min, Juan Mata mendapat tawaran untuk pindah ke Tiongkok di bulan Juni 2019 lalu. Ketika itu, dia belum meneken kontrak baru dengan United. Klub yang mengajukan tawaran tidak lain adalah Shanghai SIPG.

Shanghai SIPG berani memberi tawaran yang sangat mahal untuk Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu bakal digaji dengan nominal mencapai 550 ribu pounds dalam satu pemain. Nilai itu sama dengan kisaran Rp 9,7 miliar.

Keputusan Juan Mata menolak tawaran mahal dari Tiongkok tentu saja bukan tanpa alasan. Dia merasa masih sangat dibutuhkan oleh United dan dia merasa nyaman bermain untuk Setan Merah. Juan Mata siap membimbing pemain muda United pada musim 2019/2020 yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *