fbpx

Jurgen Klopp Ogah Dibuatkan Patung Meski Bawa Juara Liverpool

Berita Bola – Setelah berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Primer untuk pertama kalinya sejak 30 tahun lalu, pelatih Jurgen Klopp mengaku enggan dibuatkan patung di Stadion Anfield sebagai tokoh bersejarah dalam sepakbola The Reds.

Klopp yang didatangkan ke Liverpool pada 2015 lalu memang diharapkan dapat membawa tim menjuarai sejumlah kompetisi. Perlahan-lahan, anak asuh Klopp mulai menunjukkan taringnya.

Liverpool mengalami musim yang paling menggembirakan ketika berhasil menjuarai Liga Champions pada musim lalu. Setelah kemenangan itu, Klopp akhirnya berhasil mewujudkan target menjuarai Liga Primer di musim ini.

Gerrard ingin ada patung Klopp di Anfield karena merasa pelatih asal Jerman itu sama hebatnya seperti dua juru taktik tersukses Liverpool, yakni Bill Shankly dan Bob Praisley, atau Kenny Dalglish yang namanya dijadikan nama di tribun stadion klub tersebut.

Baca Juga : Chelsea Berencana Rekrut David Alaba dari Bayern Munhen

Kendati demikian, Klopp masih belum mau dirinya disandingkan dengan tokoh-tokoh bersejarah lainnya dalam sepakbola Liverpool. Bahkan, dia tidak mau dibuatkan patung dirinya di Stadion Anfield.

“Saya ingin hidup untuk 30 atau 40 tahun, jadi saya tidak tertarik dengan patung, pasti tidak dalam hidup saya. Saya tidak ingin melewati hal seperti itu,” ujar Klopp kepada wartawan.

“Saya adalah manajer tim dan kami memenangkan liga, jadi orang-orang melihat ini sebagai positif yang dapat saya bayangkan. Saya juga sangat positif tentang hal itu, tapi Anda tidak perlu membandingkan saya dengan figur-figur ikonik ini.”

“Sejarah tidak lagi menjadi beban. Sejarah kini menjadi latar belakang kami yang luar biasa sebagai dasar dari apa yang kami lakukan,” ujar Klopp lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *