fbpx

Jurgen Klopp : Takumi Minamino Persis Seperti Yang Kami Inginkan

Berita BolaTakumi Minamino malam tadi sudah menjalani debut bersama Liverpool. Pemain asal Jepang itu dinilai sangat apik oleh manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Saat tim The Reds unggu 1-0 atas Everton di babak ketiga Piala FA, Minamino bermain menjadi Starter. Dalam pertandingan di kandang The Reds Anfield, Minggu (5/1/2020), dia bermain selama 70 menit, lalu di tarik dan di gantikan Alex Oxlade- Chamberlain.

Whoscored mencatat bahwa Takumi telah membukukan sekali tembakan ke gawang Everton. Sial baginya, tembakan tersebut tidak tepat sasaran. Selama di lapangan, Minamino melakukan 33 kali sentuhan. Ada 22 kali umpan yang dia lepaskan, sebanyak 86,4 persen mencapai sasaran.

meskipun Minamino belum memberikan sumbangan gol atau assist, Klopp tetap memberi apresiasi tinggi untuk pemain asal Jepang itu.

BACA JUGA : Kalah Dari Liverpool, Ancelotti : Everton Bermain Buruk

“Dia tampil apik, luar biasa, persis pemain yang kami inginkan dan kami harapkan. Di laga pertama anda untuk sebuah tim baru dan anda tidak begitu mengetahuinya, perlu di catat ini bukan tim kami yang mapan, tim yang kami masukkan ke lapangan pada dasarnya hanya melakukan dua sesi latihan dan untuk bisa menunjukan pemahaman permainan semacam itu saja sudah sulit.” ujar Klopp di Liverpool Echo.

“Kemampuan olah bolanya sangat mengesankan dan sikapnya itu luar biasa. Dia begitu sering memimpin tim dalam menyerang. Dia tidak terlihat kelelahan sebenarnya, tapi kami belum begitu tahu dia jadi kami menariknya keluar,” ujar klopp menambahkan.

Gol kemenangan The Reds dalam laga itu di cetak oleh Curtis Jones. Dia menjadi pencetak gol termuda di Derby Merseyside. Jones membobol gawang Everton di usia 18 tahun 340 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *