fbpx

Kagumi Frank Lampard, Jose Gimenez Mengisyaratkan Terbuka Gabung Chelsea

BERITA BOLA – Klub Premier League, Chelsea dikabarkan tengah mengincar bek Atletico Madrid, Jose Gimenez. Pemain asal Uruguay itu mengaku sudah lama mengikuti Chelsea dan mengidolakan Frank Lampard.

Chelsea nampaknya masih belum berhenti dalam perburuan pemain, meski mereka telah berhasil mengamankan Hakim Ziyech dan Timo Werner. Kini The Blues dilaporkan tertarik dengan Gimenez.

Dilansir ESPN, bahwa Chelsea disebut siap menebus klausul pelepasan Gimenez senilai 130 juta euro. Gimenez sendiri masih terikat kontrak dengan Atletico Madrid hingga 2023 mendatang.

Terkair rumor tersebut, Gimenez tak membantah. Bek 25 tahun itu malah mengungkapkan bagaimana dia tertarik dengan Chelsea.

“Saya sangat menyukai Frank Lampard sejak masih kecil,” kata Gimenez ketika ditanya siapa idolanya itu, seperti dikutip dari Marca.

“Di Uruguay, mereka bermain di Premier League di pagi hari dan saya selalu menontonnya, saya menyukai cara dia bermain. Saya ingin bermain dengannya, saya suka Chelsea saat ini,” tegasnya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Inggris 2020/2021 : Liverpool vs Leeds Jadi Match Pembuka

Rumor mengenai Chelsea untuk memboyong Gimenez juga tak lepas dari tingginya jumlah kebobolan The Blues. Di ajang kompetisi Liga Inggris, meski finis di posisi keempat, The Blues kebobolan 54 kali. Catatan tersebut merupakan yang terburuk di antara tim 10 besar liga Inggris musim ini.

Dengan kualitas yang dimiliki Gimenez, tampaknya diharapkan bisa mengatasi masalah tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir Gimenez menjadi sosok yang kokoh di lini pertahanan Atletico Madrid.

Dikutip Opta, Gimenez berhasil mencatkan persentase sukses sebesar 80 persen di La Liga musim ini. Ia telah membuat 71 sapuan dan 23 intersep.

Kemampuannya tersebut bisa dibilang cukup baik. Persentase umpan sukses Gimenez di La Liga musim ini menyentuh 85,7 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *