fbpx

Kalah Dari Atletico, Klopp Mempertanyakan Taktik Atm

Berita Bola – Meski bermain dominan, Liverpool tampaknya belum mampu menembus pertahanan Atletico Madrid sehingga terdepak di Liga Champions. Jurgen Klopp tampak kurang senang dengan strategi bertahan tim lawan.

Liverpool terpaksa harus mengakui tim Atletico dengan skor 2-3 di leg kedua pada babak 16 besar, Kamis (12/3/2020) dinihari WIB. kekalahan tersebut memastikan Liverpool kandas dengan argegat 2-4, usai kalah 0-1 di leg pertama.

Leg kedua digelar di Anfield, Liverpool unggul dalam penguasaan bola dengan perbandingan 71:29. The Reds juga menciptakan 34 percobaan (11 on target), dibandingan Atletico yang cuma menciptakan 10 percobaan (6 on target).

Georginio Wijmaldum pun membuka skor pertama untuk Liverpool pada akhir babak pertama yang bertahan hingga menit ke-90. Setelah memasuki babak tambahan, The Reds hampir lolos berkat gol Roberto Firmino di menit ke-94.

Akan tetapi, Atletico comeback dengan membuat tiga gol balasan berturut-turut dari Marcos Llorente (2) dan pemain penganti Alvaro Morata.

Baca Juga : Liga Italia Akan di Hentikan Karena Dampak Wabah Corona

“Saya sepenuhnya gembira dengan penampilan kami. Memang sulit untuk kamu menghadapi sebuah tim seperti ini,”ujar klopp

“Saya tidak paham dengan kualitas yang mereka punya, mereka bermain sepakbola seperti ini. Saya tak memahaminya. Tapi memang pemenang selalu benar.”

“Ketika saya melihat pemain-pemain seperti Llorente,koke dan saul. Mereka bisa memainkan sepakbola yang bagus tapi mereka bermain begitu dalam daerah pertahanan sendiri dan melakukan serangan-serangan balik,”tambah klopp

“Tapi mereka mengalahkan kami jadi kami menerimanya dan menyelamati mereka,”tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *