fbpx

Kalah Dari Real Madrid, Busquets : Jalan LaLiga Masih Panjang

Berita BolaBarcelona baru saja kalah di markas Real Madrid usai kalah 2-0. Sergio Busquets pun mengungkap dirinya dan team menyeselkan kegagalan Barcelona mamaksimalkan peluang di babak pertama.

Barcelona menjadi tamu Madrid di Santiago Bernabeu untuk menjalani laga liga Spanyol, Senin 92/3/2020) dini hari WIB.  Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, walaupun Barcelona lebih dominan.

Tim tamu unggul dalam penguasaan bola 57:43  dan lebih agresif dengan menciptakan enam percobaan ( 3 on target), dibandingkan Madrid yang cuma mengarahkan satu dari lima percobaannya ke gawang.

Mimpi buruk pun terjadi dibabak kedua. Barcelona yang harus kebobolan lewat winger Madrid Vinicius Junior yang berhasil memecahkan kebuntuan Madrid  dengan mencetak gol di menit 71,  dan selanjunya pemain pengganti Mariano Diaz memastikan kemenangan usai bikin gol di injury time.

Baca Juga : Bruno Fernandes Semakin Mengesankan

Kekalahan ini membuat Barcelona tersingkir dari puncak Klasemen Liga Spanyol.  Barca turun ke posisi dua dengan 55 poin, Madrid pun menaiki puncak Klasemen dengan torehan 56 poin  yang unggul 1 poin dari Barcelona.

“Masih ada peluang dan masih panjang pertandingan LaLiga dan kami harus fokus pada hal-hal positif dan terus maju,”ungkap Bosquest.

“Kami melewatkan sebuah kesempatan unik untuk memperbesar jarak kami dari Madrid setelah babak pertama di mana kami bermain bagus dan bisa saja unggul,”sambungnya

“Di babak kedua, semua berubah karena kami kehilangan kendali bola dan dalam sebuah situasi mereka memimpin. Kami tidak bagus ketika mereka menekan kami satu lawan satu dan kami menerima resiko kehilangan bola itu, tapi kami tidak kalah karena kondisi fisik kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *