fbpx

Kalahkan Blackburn 6-0 Tanpa Balas, Minamino Curi Perhatian Publik

Berita Bola – Pimpinan Klasemen Sementara Liga Inggris, Liverpool mengadakan pertandingan persahabatan pertama mereka menjelang kembalinya Liga Inggris dengan mengalahkan Blackburn Rovers 6-0 pada Jumat (12/6/2020) dini hari WIB.

Partai di Stadion Anfield tersebut adalah kali pertama The Reds melakoni laga uji coba setelah memulai kembali latihan di tengah pandemi virus corona  pada medio Mei.

Menghadapi Blackburn di Anfield, Kamis (11/6/2020), Liverpool menang besar 6-0. Masing-masing gol dicetak Sadio Mane, Naby Keita, Takumi Minamino, Joel Matip, dan dua pemain mudanya; Ki-Jana Hoever serta Leighton Clarkson.

BACA JUGA : Arteta : Kembali ke Man City ini Akan Terasa Aneh

Penyerang The Reds asal Jepang, Takumi Minamino, bersinar di pertandingan ini lewat torehan satu gol dan satu assist.Duo youngster Liverpool, Ki-Jana Hoever dan Leighton Clarkson juga turut menyumbang gol. Tiga gol Liverpool lain dibagi rata oleh Naby Keita, Sadio Mane, dan Joel Matip.

Minamino, yang diboyong dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer musim dingin lalu, kemudian memberikan dampak dalam gol kedua dan ketiga Liverpool.

Pertama, ia memberikan umpan terobosan kepada Keita yang langsung dikonversi menjadi gol untuk menyempurnakan serangan balik cepat Liverpool. Kedua, Minamino sukses menyambar umpan mendatar dari Mane untuk membuat timnya unggul 3-0 jelang turun minum.

Dengan penampilan impresif yang ia tunjukkan dalam laga ini seakan memberikan signal kuat kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp untuk memberikan kesempatan lebih untuk dia bermain di laga besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *