fbpx

Kalahkan Juventus, Lazio Juara Piala Super Italia 2019

Berita Bola – Sekali lagi Lazio berhasil menaklukkan Nyonya Tua, Juventus. Kali ini diajang Piala Super Italia 2019 Lazio berhasil menang 3-1 atas Juventus di Stadion King Saud Unversity, Riyadh, Arab Saudi, Senin (23/12/19) dinihari WIB.

Bagi Lazio, ini menjadi gelar ke 5 untuk Piala Super Eropa. Biancocelesti berhasil menyabet piala tersebut pada tahun 1998, 2000, 2009 & 2017.

Tiga gol Lazio yang berhasil memupus harapan Juventus untuk juarai Piala Super Italia tersebut lahir dari aksi Luis Alberto, Senad Lulic, & Danilo Cataldi. Sementara itu Juventus hanya berhasil membuat 1 gol saja melalui Paulo Dybala di masa perpanjangan waktu babak pertama.

Jual beli serangan sudah tersaji pada menit menit awal dimana Lazio mencoba mencari peluang dan sangat agresif. Tapi, Juventus tidak membiarkan Lazio terus menerus melakukan serangan.

BACA JUGA : Terkena Kartu Merah, Son Heung Min Jadi Pemain Paling Kotor di Premier League

Pada menit ke 16 Lazio berhasil membuka keras gol mereka lewat aksi brilian Luis Alberto dengan memanfaatkan umpan Sergej Milinkovic Savic. Skor berubah menjadi keunggulan Lazio 1-0.

Juventus yang tidak tinggal diam langsung merespon dengan serangan bertupi tupi yang dilakukan Ronaldo dan kawan kawan. Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke 45 saat Dybala berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hasil tersebut bertahan Hingga turun minum babak 1.

Pada babak kedua, Lazio berhasil unggul pada menit ke-73. Umpan silang dari sisi kanan Lazio mampu dibelokan oleh Marco Parolo dan mengarah ke Senad Lulic. Lulic kemudian melepaskan tendangan voli untuk menaklukkan Szczesny. 2-1 untuk Lazio.

Juventus yang bermain super offensive saat tertinggal seperti lupa pertahanan mereka. Dan benar saja mereka dihukum kembali lewat gol Lazio pada menit 90+4 melalui serangan balik cepat yang berhasil di cetak oleh Danilo Cataldi. Hingga pertandingan usai skor 3-1 tetap bertahan & Lazio sukses menjuarai Piala Super Italia 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *