fbpx

Kalahkan Leicester, Liverpool Semakin Nyaman di Puncak Klasemen

Berita BolaLiverpool menunjukkan mentalitas juara setelah dinihari tadi mengalahkan Leicester City dengan skor yang cukup telak 0-4 dalam laga “Boxing day” Liga Inggris pekan ke 18.

Bertandang markas Leicester City, King Power Stadium, Leicester, Jumat (27/12/2019), Liverpool menang empat gol tanpa balas. Gol didapat lewat 2 gol Roberto Firmino, penalti James Milner, dan satu gol Trent Alexander-Arnold.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Liverpool tidak terbendung dipuncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp kini mengoleksi 52 poin dari 18 laga di posisi pertama, sementara Leicester masih di posisi dua dengan 39 poin dari 19 laga.

Dengan situasi ini tidak sedikitpun merubah bahwa persaingan Liga Inggris sudah selesai. Namun, keunggulan besar Liverpool tidak membuat Klopp lantas bisa santai.

BACA JUGA : MU Tawarkan Gaji Rp 3,6 Milliar Per Pekan Untuk Haaland benarkah ?

“Satu-satunya hal yang berubah hanyalah angkanya. Tadinya 10 poin sekarang 13 poin. Kami tidak merasakannya, kami tidak sedikitpun memikirkan juara epl, kami bahkan tidak sekalipun menyebutnya sebelum pertandingan dimulai. Karena ya tidak menarik untuk dibahas,” ucap manajer Liverpool dilansir Telegraph.

“Kami tahu kisahnya, bahwa di dalam sejarah sepakbola Inggris sebelumnya tidak pernah terjadi sebuah tim yang memiliki keunggulan besar dan kehilangan keunggulannya.

Tapi malah terdengar tidak enak di telinga saya jadi untuk apa kami mendengarkan hal semacam itu? Kami hanya ingin fokus di pertandingan-pertandingan berikutnya saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *