fbpx

Kalahkan RB Leipzig, PSG Melaju ke Final Liga Champions

Berita BolaParis Saint-Germain (PSG) berhasil melaju ke babak final, usai kalahkan RB Leipzig pada babak semifinal Liga Champions 2019-2020. Dimaria dan kawan-kawan hancurkan RB Leipzig dengan skor 3-0.

Bermain di stadion yang dijalankan di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB, PSG memang tampil dominan sejak menit awal pertaidngan. Bahkan PSG hanya membutuhkan waktu 14 menit untuk membuka keunggulannya atas RB Leipzig melalui sundulan Marquinhos yang meneruskan umpan dari Angel Di Maria.

PSG sendiri berhasil memperlebar kedudukan mereka atas Leipzig jadi 2-0 pada menit ke -42. Kini giliran Di Maria sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepekan kaki kirinya yang meneruskan umpan dari Neymar Jr yang gagal di tahan oleh kiper Leipzig, Peter Gulacsi.

Leipzig sendiri sempat mendapatkan peluang untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun peluang yang didapat Leipzig melalui aksi Dani Olmo. Yussuf Poulse, serta Christopher Nkunku tak ada yang berhasil jadi gol.

Pada babak kedua, PSG yang sudah unggul 2-0 tak juga mengendurkan serangan mereka, justru PSG makin agresif dan sempat mendapatkan peluang-peluang kecil.

Baru pada menit ke-58 PSG berhasil mencetak gol ketiganya melalui Juan Bernat usai mendapatkan umpan dari Di maria.

Baca Juga : Situasi Barcelona Memburuk, Chelsea Coba Dekati Lionel Messi

Pada sisa pertandingan PSG pun beberapa kali menebar ancaman kepada lini pertahanan Leipzig, salah satunya dari aksi Kylian Mbappe. Namun tembakan yang dilepaskan Mbappe masih belum tepat sasaran.

Hingga pertandingan ini berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. PSG pun berhasil menyudahi pertandingan melawan RB Leipzig dengan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan atas RB Leipzig berhasil mengantarkan PSG ke babak final Liga Champions. Di partai final nanti, PSG akan menghadapi pemenang dari duel Bayern Munchen vs Olympique Lyon yang akan dimainkan pada Kamis,20 Agustus 2020, pukul : 02.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *