fbpx

Kalahkan Sampdoria, Juventus Kunci Gelar Juara Liga Italia 2019/2020!

Berita Bola – Kemenangan 2-0 atas Sampdoria dalam lanjutan Serie A Senin, (27/7/2020) dini hari WIB tadi membuat Juventus resmi mengunci gelar juara alias Scudetto musim 2019/2020.

Dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo di babak pertama dan Federico Bernardeschi di babak kedua.

Dengan tambahan tiga angka dari laga di giornata ke-36 Liga Italia tersebut, raihan Bianconeri musim ini sudah dipastikan lagi tidak  bisa dikejar oleh para rivalnya.

Juventus juara Liga Italia musim ini setelah mengoleksi 83 poin usai mengalahkan Il Samp. Dengan dua laga tersisa, Inter Milan selaku rival terdekat sejauh ini cuma memiliki 76 poin, alias maksimal 82 angka.

Bagi Juventus, ini merupakan Scudetto kesembilan secara berturut-turut. Tim terakhir yang menjuarai Serie A sebelum dominasi Nyonya Tua adalah AC Milan pada musim 2010-2011. Juventus senantiasa jadi kampiun Serie A sejak musim 2011-12 sampai sekarang.

Baca Juga : Alternatif Kai Havertz, Chelsea Bakal Rekrut Denis Zakaria

Dalam sejarah Liga Italia, Juventus sudah 36 kali jadi juara divisi teratas itu. Kali pertama La Vecchia Signora meraihnya adalah pada tahun 1905 di era Prima Categoria.

Sementara itu bagi pelatih Maurizio Sarri, ini adalah gelar liga pertama sepanjang karier kepelatihannya. Sebelumnya, kepelatihan Sarri sempat diragukan karena pelatih 61 tahun itu tidak memiliki rekam jejak prestasi yang membanggakan.

Keberhasilan juara Liga Italia ke-36 kalinya ini membuat klub asal Turin itu kian menjauhi para rivalnya dalam perolehan total gelar juara — ada pula dua Scudetto lain Juve yang dicabut imbas Calciopoli. Di posisi berikutnya daftar klub peraih gelar juara ada AC Milan dan Inter Milan, masing-masing dengan 18 gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *