fbpx

Kalahkan Tottenham, Julian Nagelsmann Ukir Rekor Baru Lagi

Berita BolaDomenico Tedesco bukan lagi pemegang pelatih termuda yang menemani timnya main di fase gugur Liga Champions. Predikat itu kini di pegang oleh pelatih Julian Nagelsmann.

Tedesco membuat rekornya itu ketika mengani klub Jerman Schalke yang dihadapkan dengan Manchester City di babak 16 besar. Dalam Catatan BBC, Tedesco (33tahun,161 hari) jadi pelatih termuda di fase gugur Liga Champions.

Namun, rekor Tedesco yang ditorehkan pada musim lalu itu tidak berjalan dengan mulus dengan hasil yang dipetik oleh timnya. Schalke tersingkir dengan buruk 2-10 usah kalah 2-3 di kandang sendiri dan 0-7 di markas City.

Dan sekarang rekor ini kembali pecah kembali dalam duel klub inggris vs Jerman lainnya. Tepatnya, Ketika Tottenham vs Leipzig , Kamis (20/2) Dini hari WIB.

Baca Juga : Man City Terkena Skanladal, Guardiola : Saya Akan Bertahan

Pelatih yang kita bicarakan adalah Julian Nagelsmann Pelatih RB Leipzig yang kini menyandang rekor pelatih termuda yang telah membawa timnya ke dalam Liga Champions. Saat Tottenham vs Leipzig usianya baru 32 tahun 211 hari.

Nagelsmann juga berhasil meraih hasil lebih baik dari Tedesco, paling tidak hari hasil di leg pertama. Main di Kandang Tottenham yang menjadi lawan, Anak Didiknya Nagelsmann berhasil memetik kemenangan 1-0.

Rekor ini adalah lanjutan dari rekor sebelumnya pada November lalu. Saat itu ia, dicatat 90min.com menjadi pelatih termuda yang membawa lolos teamnya lolos dari fase Group format Liga Champions.

Disebutkan, Nagelsmann ketika itu baru saja berusia 32 tahun, empat bulan,4 hari pada saat Leipzig berhasik memastikan kelolosan dari fase grup Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *