fbpx

Kartu Merah untuk Son Heung-min Resmi di Batalkan

Berita Bola – Pemain Tottenham Son Heung-min atas tekelnya yang mengakibatkan cedera parah terhadap gelandang Everton Andre Gomes pada laga Premier League pekan 11 lalu, Son di ganjar kartu merah yang sebelumnya wasit hanya mengeluarkan kartu kuning, namun setelah melihat Andre Gomes cedera parah kemudian ia mengubahnya kartu merah untuk Son Heung-min.

 

Insiden yang terjadi kepada gelandang Everton itu cukup mengundang perhatian dunia sepak bola, Gomes mengalami cidera yang cukup serius untuk mengharuskan istirahat 6bulan lamanya, Son tidak menyangka tekel yang ia lesatkan menyebabkan cidera yang cukup serius, Gomes hilang keseimbangan hingga terjatuh dan kemudian berbenturan dengan Serge Aurier.

BACA JUGA : Aubameyang Berhasil Gantikan Granit Xhaka Sebagai Kapten Baru Arsenal


Klub Son Hueng-min, Tottenham hotspur pada selasa 5/11/19 mengajukan banding atas kartu merah yang di terima Son, ia menyebutnya kartu merah yang di keluarkan untuk Son itu keputusan yang keliru. Komisi Regulator Independen sepakat keputusan itu hanyalah kekeliruan wasit.

 

“Son Heung-min akan bisa dimainkan dalam tiga laga domestik Tottenham Hotspur selanjutnya setelah Komisi Regulator Independen membenarkan klaim pengusiran yang salah,” pernyataan resmi FA.

 

Keputusan wasit, Atkinson untuk mengganjar Son dengan kartu merah menimbulkan pro dan kontra dari banyak pihak yang tak seharusnya di hadiahi kartu merah, seusai pertandingan Tottenham vs Everton kemarin Premier League punya penjelasan singkat soal kartu merah Son, Mereka menjelaskan bahwa Son telah memebahayakan keselamatan pemain lawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *