fbpx

Kecewa Berat Dirasakan Pelatih Belanda Mendekati Perhelatan Euro 2020

EURO 2020 – Pelatih Belanda, Ronald Koeman merasa kecewa menjelang Euro 2020 yang menyisahkan 5 bulan lagi. Alasannya utamanya karna 2 pemain andalannya, Memphis Depay & Donyell Mallen.

Ia sangat berharap kedua pemain itu bisa sembuh sebelum perhelatan akbar 4 tahunan tersebut dimulai pada bulan Juni 2020 mendatang. Depay cedera ligamen anterior dilutut kirinya saat memperkuat klubnya, Olympique Lyon dalam pertandingan Liga Prancis.

Depay diprediksi tim medis akan sembuh paling cepat enam bulan. Itu berarti ia akan terancam tidak bisa membantu negaranya Belanda untuk pertandingan akbar Euro 2020 ini.

Beberapa tahun terakhirnya Memphis Depay memang sangat berkontribusi terhadap Belanda dan turut membantu meloloskan negeri kincir angin tersebut lolos ke putaran final Euro 2020 tersebut.

BACA JUGA : Akankah Euro 2020 Menjadi Panggung Akbar Terakhir Cristiano Ronaldo?

Depay sukses mencetak 6 gol dalam 8 pertandingan kualifikasi Euro 2020 dan membawa Belanda finish di peringkat kedua dibelakang Jerman yang menjadi juara group.

Sudah diketahui Depay memiliki naluri mencetak gol yang tinggi dalam 2 tahun terakhir ini, tentunya dia memiliki pengaruh besar terhadap Belanda sejauh ini. Ini menjadi pukulan besar baginya dan tentu saja untuk kami,” kata Koemann.

Ini semua membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar untuk mempersiapkan tim ini untuk menghadapi Piala Eropa 2020 ini. Ini akan menjadi sulit kedepannya jika dia masih belum sembuh & tidak bisa tampil di Euro 2020,” ucap Koemann terhadap Depay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *