fbpx

Kepolisian Manchester Tak Yakin Fans Liga Inggris Bakal Patuhi Aturan

Berita Bola – Kepala Kepolisian Manchester merasa khawatir apabila para pecinta sepak bola akan berkerumun di stadion, sekalipun mereka tak diizinkan masuk karena pembatasan Covid-19.

Pemerintah Inggris sudah memberi izin agar Liga Inggris 2019-2020 dapat dilanjutkan kembali pada 12 Juni mendatang. Namun, seluruh 92 pertandingan tersisa harus digelar tanpa penonton. Kendati tanpa penonton di dalam stadion, penggemar masih bisa berkumpul di area luar.

Klub juga telah diberitahu bahwa setiap pertandingan itu nantinya akan dimainkan di tempat netral yang disetujui dari sudut pandang kesehatan dan keselamatan, meski mereka tetap saja mengharapkan ditemukan cara memainkan pertandingan di kandang dan tandang.

“Liverpool datang ke markas Manchester City. Saya tidak ragu pertandingan itu akan menarik perkumpulan massa entah mereka diizinkan masuk ke stadion atau tidak. Harus benar-benar dipikirkan secara matang,” tutur Ian Hopkins, dikutip dari BBC, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga : Rumor Transfer : PSG Dikabarkan Tertarik Datangkan Theo Hernandez

“Apa yang kami khawatirkan adalah bahwa orang-orang akan berdatangan ke tempat netral itu atau di rumah, dan beberapa di antaranya bisa sangat bermasalah.”

Hopkins mengatakan bahwa dari perspektif kepolisian, itu bukan tantangan yang mustahil.

“Tapi kita berada di masa-masa sulit, itu tetap menjadi masalah kesehatan yang harus dipikirkan ketika sekelompok besar orang datang bersama-sama dan tidak mempraktikkan jarak sosial adalah hal yang sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *