fbpx

Kesal Dengan Ronaldo, Menteri Olahraga Italia : Jangan Arogan!!

Berita BolaCristiano Ronaldo dituduh melanggar protokol kesehatan dan membantahnya. Menteri Olahraga Italia itu menegaskan tuduhannya dan meminta Ronaldo tidak sombong.

Ronaldo sebelumnya dikabarkan menolak dikarantina dua pekan lalu, setelah dua anggota staf Juventus dinyatakan positif COVID-19. Ia tak ingin diisolasi di J-Hotel yang dekat dengan markas Bianconeri karena bisa membuatnya kehilangan tim Portugal.

Ia memilih pulang kampung dan berangkat ke Portugal pada Senin (10/5/2020) untuk bergabung dengan skuad Portugal. Langkah ini diikuti oleh beberapa pemain Juventus, termasuk Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.

Seminggu kemudian, Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 saat berada di kamp timnas Portugal, di mana dia menjadi satu-satunya pemain yang terkena. Setelah dinyatakan positif mengidap virus Corona, ia kembali ke Turin untuk menjalani karantina mandiri, sehingga memudahkan Juventus untuk mengendalikannya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menilai kepergian Ronaldo ke Portugal merupakan pelanggaran protokol kesehatan. Pasalnya, Ronaldo seharusnya bertahan di J-Hotel hingga Rabu (7/10) dan menjalani satu kali tes lagi, setelah sebelumnya melakukan dua tes.

Baca Juga : Ozil Tak Akan Bermain Lagi Untuk Arsenal Kenapa ?

Ronaldo membantah tuduhan tersebut dan bersikeras bahwa dia telah mengikuti aturan, menambahkan bahwa Juventus telah meminta izin dari otoritas kesehatan. Ia juga menerima permohonan dari pelatih Juventus Andrea Agnelli.

Tetapi Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menekankan bahwa tuduhannya tidak mengada-ada.

“Kemampuan pemain tertentu tidak serta merta membuatnya menjadi sombong, tidak menghormati institusi dan berbohong. Faktanya, semakin dia mengenal seseorang, semakin dia harus merasakan tanggung jawab untuk berpikir sebelum berbicara dan memberi contoh yang baik,” dia memberi tahu ANSA setelah Football. Italia.

“Saya tidak bermaksud untuk melanjutkan masalah ini tanpa batas waktu. Saya mengkonfirmasi apa yang saya katakan kemarin tentang kepergian beberapa pemain Juventus dari hotel, sebagian karena komunikasi klub ke Turin ASL (Unit Kesehatan Lokal).

“Saya tidak akan mendalami masalah ini dan menekankan harapan saya bahwa semua orang yang positif terinfeksi akan pulih dengan cepat,” tambah Spadafora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *