fbpx

Keuangan Mulai Menipis, Juventus Kesulitan Bayar Gaji Cristiano Ronaldo

Berita Bola – Klub raksasa Serie-A, Juventus kabaranya mulai kesulitan untuk membayar gaji sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Pasalnya keuangan klub saat ini sedang tak sehat.

Penyebab utama menipisnya keuangan klub tak lain karena pandemi Virus Corona. Tak hanya Juventus saja yang mengalami masalah Financial, club-club besar eropa lainnya juga melangalami masalah yang sama. Pertandingan yang digelar secara tertutup membuat kehilangan pemasukan dari penjualan tiken.

Untuk menghemat pengeluaran, sejumlah klub memotong gaji pemain dan direksi. ada juga klub yang merumahkan karyawannya, seperti yang dilakukan Arsenal.

Juventus saat ini sedang mengelola keuangan klub secara bijak. Salah satu masalah Bianconeri saat ini adalah soal besarnya gaji para pemain.

Salah satu pemain bergaji tinggi di Juventus adalah Cristiano Ronaldo. Selama membela Juventus, Ronaldo menerima gaji 23 juta euro atau setara dengan Rp 404 miliar.

Selain gaji Ronaldo juga mendapat sejumlah bonus dari Juventus. Ronaldo adalah pemain Juventus dengan gaji tertinggi.

Baca Juga : Kalahkan Atalanta, Neymar Samai Rekor Messi di Liga Champions

Ini tentu berat bagi Juventus, mengingat sang pemain masih terikat kontrak sampai 2022 mendatang. Jika dihitung , Ronaldo bakal menerima sekitar 800 miliar selama dua tahun.

Besarnya gaji Ronaldo memunculkan rumor soal sang mega bintang akan hengkang. Juventus bisa saja mejualnya ke klub lain demi menjaga financial klub.

Klub raksasa asal Prancis, PSG kabarnya akan jadi pelabuhan terakhir Ronaldo berikutnya. Disamping itu, Barcelona juga dikabarkan tertarik merekrut Ronaldo untuk diduetkan dengan sang rival Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *