fbpx

Kevin De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020

Berita Bola – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Premier League 2019/2020. Prestasi itu dia raih meski gagal membawa  timnya mempertahankan gelar juara dari Liverpool.

De Bruyne berhasil mengalahkan enam nominasi lainnya untuk meraih penghargaan Individu tersebut. Tak terkecuali tiga pemain Liverpool yaitu, Jordan Henderson, Sadio Mane dan Tren Alexander-Arnold.

Dan juga, ada beberapa nama seperti striker Southampton Danny Ings, Kiper Burnley Nick Pope dan pemilik sepatu emas dari Leicester City, Jamie Vardy. Kontribusi Bruyne tetap dinilai lebih baik ketimbang mereka.

Baca Juga : Willian Ungkapnya Dirinya Gabung Arsenal Karena Arteta

Seperti yang dilansir oleh Sky Sports, De Bruyne telah mencatatkan 20 assist pada musim 2019/2020 yang artinya menyamai rekor Thierry Henry pada 2003 silam. Kemudian dirinya juga menyumbang 13 gol yang membuat City tetap menjadi tim tersubur dalam tiga musim belakangan ini.

Selain De Bruyne, ada juga dua anggota tim Liverpool yang turut mendapatkan penghargaan dari Premier League. Trent Alexander Arnold yang dinobatkan sebagai pemain pemain muda terbaik, sedangkan Juergen Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim 2019-2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *