fbpx

Klopp dan Guardiola Mengeluh Tentang Jadwal Yang Padat

OLESPORT – Dua pelatih hebat Premier League, Jurgen Klopp dan Josep Guardiola mengeluhkan perihal jumlah pertandingan yang harus dimainkan pesepakbola. Guardiola yakin pemain bisa stress jika terus diipaksa bermain sepanjang tahun.

Beberapa hari yang lalu, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terlebih dulu mengeluhkan perihal jadwal sepak bola yang terlalu padat. Klopp kasihan pada pemain-pemain yang tidak sempat beristirahat sebelum musim baru dimulai.

“Dalam jangka panjang? Kita harus mengubahnya [jadwal padat]. Harus ada waktu istirahat. Ayo, biarkan mereka beristirahat. Beranilah. Jangan perlakukan setiap laga seperti itu adalah yang terakhir dalam satu dekade,” kata Klopp dikutip dari¬†Express.

Keluhan tersebut lahir dari absennya sejumlah pemain bintang Liverpool pada pramusim mereka sejauh ini. Mohamed Salah dan Sadio Mane masih berlibur karena baru melewati AFCON, sedangkan Roberto Filmino pun baru menyelesaikan Copa America.

Sekarang, pelatih Manchester City, Pep guardiola setuju dengan pendapat dari Jurgen Klopp tersebut. Dia sudah berkali-kali mengeluhkan masalah ini, dan sekarang Guardiola menegaskan lagi pentingnya istirahat untuk pemain-pemainnya.

“Ini jadwal gila dan ini bakal membunuh pemain-pemain kami! Mereka harus beristirahat,” tegas Guardiola. “Saya tidak ingin mereka kembali dalam kondisi lelah, atau mental mereka belum pulih setelah musim yang sangat sulit.”

[Baca Juga: Harapan Sterling Agar Dapat Terus Dipercaya Guardiola Pada Musim Dpan]

Kasus Riyad Mahrez

Jika Klopp kehilangan Salah, Mane, dan Firmino, Guardiola punya kasus sendiri dengan Riyad Mahrez. Mahrez baru saja menjuarai AFCON bersama Algeria, dan sampai saat ini dia belum bergabung dengan pramusim Man City.

“Kami memulai musim baru ketika Riyad Mahrez bahkan belum menyelesaikan musim lalu!” tegas Guardiola.

Selain Mahrez, Sergio Aguero, Nicolas Otamendi, Gabriel Jesus, Ederson, dan Fernandinho juga melaju cukup jauh di Copa America 2019 lalu. Jelas pemain-pemain itu memerlukan waktu istirahat lebih panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *