fbpx

Klopp: Hasil Bagus untuk Tim yang Minim Pengalaman

OLE777 – Juergen Klopp mengaku puas dengan kemenangan Liverpool atas MK Dons. Bagi Klopp, ini sudah hasil maksimal dari skuat yang minim pengalaman.

 

Laga babak ketiga Piala Liga Inggris di Stadium MK, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB, jadi salah satu laga yang dilalui Liverpool di pekan padat dalam tiga pekan terakhir ini. Oleh karenanya, Liverpool harus merombak total starting elevennya & mengistirahatkan seluruh pemain intinya. Cuma Naby Keita, Joe Gomez, Dejan Lovren, Chamberlain & Milner yang notabane pemain senior.

 

Sisanya, Klopp banyak menurunkan pemain muda dengan beberapa di antaranya baru melakoni debut kompetitif seperti Caoimhin Kelleher, Harvey Elliott , Rhian Brewster, Sepp & Van den Berg yang masuk di menit menit akhir.

 

Hasilnya pun tak mengecewakan karena skuat muda pimpinan Milner itu meraih kemenangan 2-0 dan lolos ke babak keempat. Selain bikin gol, Milner juga memberi assist untuk gol kedua yang dicetak Ki-Jana Hoever.

 

BACA JUGA : Fans Kesal Lihat MU Susah Payah Hadapi Tim Divisi Tiga

 

Sepanjang laga, Liverpool pun 78% ball possesion dengan membuat 19 attempts, enam on goal. MK Dons punya 10 attempts dengan dua tepat sasaran. Performa para pemain muda Liverpool mendapat apresiasi tinggi dari Klopp, meski ada sedikit catatan.

 

“Kami mengontrol pertandingan selama 75 menit. Tapi jujur saja laga-laga seperti ini jadi ajang untuk para pemain muda unjuk gigi. Kiper juga membuat penyelamatan yang brilian. Saya senang,” ujar Klopp di situs resmi tim.

 

“Kami harusnya bisa lebih bak dalam periode itu, tidak diragukan lagi. Sebelum itu kami bisa mengontrol permainan, kami memulai dengan baik namun sayangnya agak tergesa-gesa karena tak kunjung gol. Gol cepat harusnya bisa membantu, kami harus bisa mencetak gol dan tentu saja kami mengusahakan itu,” sambungnya,

 

“Tim malam ini memang kurang ritme permainan dan kurang pengalaman. Tapi saya senang kami bisa lolos,” demikian Klopp.

 

SUMBER : DETIK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *