fbpx

Klopp Masih Bingung untuk Posisi yang Pas Bagi Minamino di Liverpool

Berita BolaTakumi Minamino sudah resmi bergabung dengan Liverpool. Meski begitu, manajer The Reds, Jurgen Klopp,Masih Bingung untuk posisi yang bagi minamino dan masih memikirkan posisi yang tepat untuk pemain asal Jepang tersebut.

Direkrut dengan harga 7,27 juta Pounsterling dari RB Salzburg, Minamino memperbanyak opsi Klopp di lini serang, khususnya di sektor sayap kanan. Di Liverpool sendiri sudah ada Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri yang biasa menempati posisi tersebut.

Namun Minamino merupakan pemain yang Playmaker dan serba bisa. Jebolan dari  akademi Cerezo Osaka itu juga bisa dimainkan sebagai penyerang tengah, winger kiri, hingga gelandang serang. Oleh sebab itu, Klopp masih memilah-milah di mana Minamino akan dipasang. Ia tak mau terburu-buru, sebab sang pemain juga belum ikut berlatih bersama tim.

“Sabar, sabar dulu, kami akan meilhatnya,”kata Klopp saat ditanya dimana ia akan menempatkan Minamino yang dikutip dari situs resmi klub.

“Kami Tahu tentang Takumi, ia sangat cocok dengan Liverpool dalam banyak hal tentunya. Pertama, teknik sepakbolanya, itu sudah jelas. Lalu pengambilan keputusannya di ruang sempit, kecepatannya, kemampuannya dalam merebut kembali bola. Soal counter-pressing, dia juga sudah terbiasa. mungkin karena filosofi permaninal RB Salzburg mirip dengan The Reds.”

BACA JUGA : Alisson : Melawan Leicester Menjadi Laga Krusial Dalam pereburan Tittle Liga Inggris

“itu semua cukup bagus, namun kini kami juga harus melihat dia akan beradaptasi nantinya, saat dia sudah datang dan berlatih besama kami.”

“Bagaimana kami menempatkannya di tim dalam jangka pendek ? Kalau jangka panjang, sudah jelas dia akan membantu squad The Reds. Saya ingin segera berjumpa dengannya dan bekerja bersamanya, tapi kita masih ada tiga laga sebelum Takumi benar-benar bergabung bersama kami, jadi saya masih ada waktu untuk berpikir dimana nantinya saya menempatkany untuk bermain nantinya,” Ujar nya menambahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *