fbpx

Koulibaly Diingatkan, Jangan ke MU Lebih Baik ke Liverpool Atau Chelsea

BERITA BOLA – Mantan pemain Chelsea, Frank Leboeuf menyarankan bek Napoli Kalidou Koulibaly, untuk tidak pindah ke Manchester United. Ia meyakini kalau bahwa The Red Devils tidak bisa meraih trofi dalam waktu dekat.

Rumor soal ketertarikan United kepada Koulibaly sedang ramai dibicarakan. Meski sebenarnya ketertarikan itu sudah terlihat sejak musim panas kemarin.

Pada saat itu, United sedang membutuhkan bek baru untuk memperkkuat pertahanannya yang rapuh. Namun mereka lebih memilih untuk merekrut Harry Maguire dari Leicester City.

Namun, Harry Maguire saja tidak cukup. Sehingga mereka pada akhirnya menghidupkan minat  terhadap Koulibaly. Menurut laporan, MU sudah memberikan tawaran senilai 80 juta euro kepada Napoli.

Manchester United adalah klub yang memiliki banya koleksi trofi dalam kabinet juaranya. Tapi, sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada tahun 2013, trofi Manchester United tidak bertambah secara signifikan.

Baca juga: Di Incar Barcelona Dan Madrid, Napoli Tegaskan Tak Jual Fabian Ruiz

Mereka juga sering kerkutat di luar posisi empat besar dalam waktu dua musim terakhir. Hal ini membuat Leboeuf ragu jika United bisa memenuhi ambisi Koulibaly untuk menjadi juara.

“Saya tidak akan pernah memintanya ke Manchester United untuk berbagai alasan,” ujar Leboeuf kepada ESPN.

“Saya ingin dia memenangkan beberapa trofi dan saya pikir Manchester United bukanlah klub seperti yang dulu, serta mereka belum siap untuk memenangkan sesuatu,” lanjutnya.

Ketimbang bergabung dengan Manchester United, Leboeuf  lebih menyarankan Koulibaly untuk pindah ke Liverpool atau  bahkan Chelsea.

“Saya pikir Chelsea akan butuh pemain seperti itu. Saya tidak tahu apakah Koulibaly akan tertarik, namun meski mereka punya dua bek sentral yang bagus, Koulibaly ada di level yang lain dan bisa menyesuaikan diri dengan baik.”

“Saya tahu dia punya hubungan dengan Liverpool, Van Dijk dan Koulibaly di belakang – Tuhan, saya rasa the Reds bisa mendapatkan musim yang baik lagi.”

“Pada satu titik, anda harus membuat pilihan. Pertanyaannya adalah ‘apakah yang cocok buat Koulibaly?’ dan sudah pasti bersama Van Dijk, dan saat anda adalah seorang bek seperti Koulibaly, itu akan menjadi pertahanan terbaik di dunia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *