fbpx

Kovacic Ingin Menirukan Gaya Permainan Frank Lampard Di Chelsea

OLESPORT – Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic sudah tidak sabar ingin merasakan racikan strategi pelatih anyar Chelsea yaitu Frank Lampard. Kovacic  ingin mengembangkan permainannya dengan belajar dari sang master.

Pada masa kejayaan Chelsea hingga sekarang nama Frank Lampard selalu menjadi Legenda. Ia menjadi kapten yang luar biasa yang jago mencetak gol. Lampard memang bermain sebagai gelandang, tetapi koleksi golnya dapat menyamai penyerang chelsea.

Oleh karena itu, Kovacic ingin mempelajari aspek tersebut langsung dari Orangnya. Dia menjadi bagian Chelsea sejak musim lalu sebagai pemain pinjaman yang akhirnya dibeli secara permanen beberapa pekan lalu.

Memang belum jelas bagaimana formasi baru yang diracik oleh sang manager baru Chelsea, tetapi kemungkinan dia akan menggunakan tiga gelandang pada formasinya. Artinya, Kovacic harus bersaing dengan beberapa gelandang lainnya yang tak kalah hebatnya.

[Baca Juga: PSG Menjatuhi Hukuman Denda 6 Miliar Rupiah kepada Neymar Akibat Absen Latihan]

“Saya sudah menantikan bekerja keras bersama dia [Lampard]. Dia merupakan pemain luar biasa, dan dia sudah membuktikan musim lalu bahwa dia juga pelatih bagus,” kata Kovacic di laman resmi Chelsea.

“Saya sudah menunggu kesempatan belajar mencetak gol darinya, sebab dia mencetak cukup banyak gol dan saya tidak terlalu banyak musim lalu!”

“Saya mungkin bukan tipe gelandang yang sama persis dengan dia, tetapi dia punya beberapa kemampuan spesial, khususnya mencetak gol,” sambungnya.

Lebih lanjut, meskipun sudah merasakan kerasnya Premier League musim lalu, Kovacic mengaku belum benar-benar beradaptasi dengan atmosper inggris. Ia tau bahwa liga inggris sangat berbeda dengan liga-liga yang ia pernah bermain seperti la liga dan liga italia.

Sebab itu, demi mengembangkan aspek agresivitas tersebut, Kovacic berharap bisa belajar langsung dari Lampard. Lampard jelas paham betul apa yang perlu dilakukan gelandang yang bermain di Premier League.

“Dia adalah pekerja keras, jadi saya ingin meningkatkan aspek itu, dalam bekerja keras, bertarung di lapangan, dan mencetak gol,” tutup Kovacic.

Kovacic bakal bersaing dengan N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek. Juga ada pemain muda Chelsea, Mason Mount.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *