fbpx

Kovacic Merasa Lebih Nyaman Bermain di Era Lampard Ketimbang Sarri, Kenapa?

BERITA BOLA – Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, mangatakan bahwa ada beberapa hal yang membuatnya merasa lebih nyaman bermain di era kepelatihan Frank Lampard ketimbang Maurizio Sarri. Mengapa?

Kovacic bisa sebagai rekrutan anyar Chelsea di tengah kasus embargo transfer yang sedang menimpa klub. Sebelumnya, ia tampil dengan The Blues sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Lalu, di musim panas ini, ia doboyong secara permanen.

Penggunaan klausul pembelian permanen ini tidak bersinggungan  dengan hukuman larangan transfer tersebut. Pasalny, Chelsea terhitung sudah merekrutnya sejak tahun lalu dan mencapai kesepakatan soal harga dan sistem transfer di waktu yang sama.

Pada musim ini, Kovacic telah memberikan kesanyang positif dalam permainan Chelsea. Ia tampak padu dengan gelandang lain, Jorginho dalam pengawal lini tengah The Blues dan itu baru ditunjukan dalam tiga laga musim ini, termasuk UEFA Super Cup.

Diberik Kebebasan Bermain

Jika dibandingkan dengan musim kemarin, saat Chelsea masih di bawah kendali Sarri, Kovacic tidak menunjukan performa seperti saat ini. Rupanya ada satu faktor yang membuatnya bisa bermain lebih nyaman dari musim sebelumnya.

“Dia ‘Lampard’ memberikan kami kebebasan dalam bermain. Kreativitas yang lebih. Kami bisa ganti posisi. Kami melakukannya dengan baik namun ini baru sebulang dengan sang pelatih, jadi kami masih bisa berkembang,” Kata Kovacic dikutip Football London.

“Musim lalu juga ada koneski yang baik dengan pelatih. Tahun lalu juga bagus. Koneksinya bagus. Fans mencintainya dan begitu pula dengan para pemain. Dia masih muda dan memahami kami. Kami memiliki koneksi yang bagus dengan pelatih,” imbuhnya.

Baca juga: David Luiz Gabung, Arsenal Bisa Tiru Taktik Serangan Chelsea

Faktor Lainnya Pembuat Nyaman

Kebebasan serta koneksi yang baik bukanlah satu-satunya faktor dibalik performa dari Kovacic. Selain itu juga, ia merasa semakin percaya diri karena statusnya sudah menemui kejelasan di musim ini.

“Sekarang saya adalah pemain Chelsea dan saya merasa jadi lebih baik karena itu. Tahun lalu hanya pinjama. Saya merasa lebih baik dan percaya diri ketimbang tahun lalu,” tambahnya..

“Saya merasa lebih santai karena tahun lalu, saya harus membuktikan diri sendiri. Tahun lalu juga bagus, tidak sempurna, tahun ini saya memulai dengan baik dan harapannya bisa melanjutkan itu,” tutupnya.

Kovacic turut serta dalam keberhasilan Chelsea meraih kemenangan perdananya di ajang Premier League musim ini. Torehan positif itu didapatkan dari laga kontra Norwich City yang berlangsung hari Sabtu (24/8/2019), dengan skor tipis 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *