fbpx

Kylian Mbappe Raih 2 Penghargaan Di Ligue 1 Musim 2018/2019

Pemain Muda Paris Saint-Germain Kylian Mbappe mendapatkan dua penghargaan individu sekaligus yaitu penghargaan Pemain Muda terbaik Ligue 1 dan Pemain Terbaik Musim 2018/2019 di UNFP Awards Minggu 15 Mei 2019. Pemberian penghargaan tersebut memang pantas untuk Mbappe karena ia telah mencetak 32 gol dan 6 assist dari 28 pertandingan yang ia jalani musim ini.

Mbappe juga membantu PSG meraih gelar juara Ligue 1 untuk keenam kalinya dalam 7 musim. “Ini momen yang sangat penting bagi saya karena saya merasa bahwa saya sedang mendekati titik balik pertama, atau kedua dalam karir saya,” kata Mbappe dikutip ESPN. Ia telah mempertahankan penghargaan Pemain Muda Terbaik dalam 3 musim berturut-turut. Pemain asal Prancis tersebut menjadi pemain pertama yang memenangkan dua penghargaan sekaligus setelah menggantikan neymar dalam persaingan senior.

[Baca Juga: Frank Lampard Akan Gantikan Maurizio Sarri Untuk Tangani Chelsea]

selain itu, Ia juga masuk kedalam tim terbaik musim ini bersama dengan Thiago Silva, Angel Di Maria, Marco Verratti, dan Neymar. Sebelum musim ini berakhir ia ingin menargetkan sepatu emas dengan bersaing melawan megabintang Barcelona Lionel Messi dengan syarat ia harus mencetak 4 gol pada laga terakhir PSG melawan Reims pada pekan depan demi menyamai raihan gol Lionel Messi.

PSG telah meraih gelar juara Ligue 1 musim ini tetapi sayang PSG tidak mampu meraih Piala Liga Prancis untuk pertama kalinya sejak 20013 lalu ketika PSG di kalahkan oleh Guingamp di babak perempat final pada Januari lalu. dan juga PSG harus merelakan Piala Prancis untuk yang pertama kalinya sejak 2014 lalu karena kalah dalam adu pinalti pada partai final melawan Rennes pada bulan lalu.

Dalam Liga Champion PSG harus menyerah setelah dibungkam oleh tim asal Inggris Manchester United pada babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *