fbpx

La Liga Bakal Digelar Kembali Dengan Peraturan Dan Norma Baru

Berita Bola – Kasus positif virus corona (Covid-19) yang mulai menurun di Eropa membuat sejumlah liga utama di Benua Biru mulai menyusun langkah dan jadwal untuk kembali memulai kompetisi. La Liga misalnya berencana akan memulai kompetisi pada 14 Juni mendatang.

Mengutip Marca, Jumat (29/5/2020), meskpin demikian, otoritas La Liga Santander belum memastikannya karena menunggu lampu hijau dari Kementerian Kesehatan Spanyol. Menurut jadwal yang telah disusun, musim 2019/20 akan LaLiga akan berakhir pada 19 Juli. Sementara di divisi kedua akan berakhir pada 2 Agustus 2020.

Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan pihaknya telah menyurati pemimpin-pemimpin klub untuk menyiapkan timnya sehingga jika pemerintah menyetujui penyelenggaraan kembalinya LaLiga, mereka langsung melaksanakan pertandingan yang melibatkan empat tim.

Baca Juga : Kabar Gembira! Liga Italia Bakal Bergulir Kembali Pada 20 Juni

“Kita telah memberi tahu kepada klun-klub mengenai rencana jadwal dimulainya La Liga. Setidaknya ada empat klub yang akan berlaga di pertandingan pertama. Dan jadwal akan rilis pada hari Senin atau Selasa mendatang,” kata Tebas.

Meskipun LaLiga akan siap diselenggarakan namun peraturan dan norma baru akan mengiringinya, mengingat kondisi saat ini belum benar-benar normal dan pulih seperti semula. Untuk itu, ke depan otoritas La Liga akan menetapkan perubahan norma dan aturan untuk penyelenggaraan La Liga.

Peraturan dan norma tersebut meliputi fokus pada tenggat waktu untuk kontrol keuangan dan pengaturan penyelenggaraan pertandingan baik untuk pemain maupun pelibatan jurnalis untuk peliputan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *