fbpx

Lampard Minta Tammy Abraham Perbaiki Satu Masalah, Apa Itu?

OLE777 – Pada musim ini, Tammy Abraham sukses membuktikan bahwa dirinya pantas untuk menjadi tombak andalan Chelsea pada musim ini. Namun sang pelatih, Frank Lampard merasa bahwa striker berumur 21 tahun tersebut masih memiliki sisi yang patut diperbaiki.

Sejauh ini, Tammy sudah membekukan tujuh gol dari enam penampilan terakhirnya di ajang Premier League. Sebuah prestasi yang apik dari seorang pemain muda yang menghabiskan satu musim sebelumnya bersama Aston Villa di divisi Championship sebagai pemain pinjaman.

Namun torehan Tammy sejauh ini tidak membuat publik heran. Pasalnya, ia sudah membuktikan ketajamannya bersama Aston Villa pada musim lalu. Ia membukukan 25 gol dan bertengger di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Championship 2018/19.

kini ia menjadi ujung tombak andalan Lampard. Menggeser beberapa sosok berpengalaman lain seperti Michy Batshuayi dan penyerang yang sukses mengantar Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Olivier Giroud.

Lampard sendiri mengakui bahwa Tammy sedang menjalani salah satu momen terbaik di dalam karir sepakbolanya. Hanya saja, ia melihat ada satu hal yang harus diperbaiki jika ingin perjalanan sang penyerang bisa terus moncer.

“Saya pikir dia menjalani awalan musim yang fantastis, namun sekarang lecelnya adalah: mampukah anda melalui pertandingan?” kata Lampard kepada Sky Sports setelah dikalahkan Liverpool di ajang Premier League akhir pekan kemarin.

“Saya tidak bermaksud hari ini, karena dia mengalami cedera kecil, tapi dia harus ditarik keluar saat menghadapi Wolves usai tampil luar biasa secara individual, namun masalah terhadap pemain muda kadang-kadang, ya, mampukan Tammy Abraham melalui pertandingan?” lanjutnya.

Baca juga: Kalahkan Ronaldo, Lionel Messi Terpilih Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019

Sisi Positif

Stamina memang patut diragukan, apalagi di saat usianya masih terbilang muda. Dari enam laga yang telah dilalui Chelsea di semua kompetisi, Tammy baru tampil sekali selama 90 menit penuh.

Lampard mencoba menarik sisi positif dari pengalaman ini. Dengan demikian, ia jadi punya kesempatan untuk memberi menit bermain kepada striker lain, Michy Batshuayi misalnya.

“Saya sering bertanya kepada dia, dan saya pikir lagi dia telah memberi semua yang selalu ia lakukan, dan Tammy akan baik-baik saja,” tambahnya.

“Namun itu bukan peluang yang buruk bagi kami untuk mencoba Michy Batshuayi di lapangan, mencoba dan memberi sesuatu yang berbeda di depan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *