fbpx

Lampard Terkejut Chelsea Menang Telak Atas Southampton

OLE777 – Manajer Chelsea, Frank Lampard, tak meyangka anak asuhnya bisa menang 4-1 atas Southampton pada laga pekan kedelapan Premier League 2019/20 di St Mary’s Stadium, Minggu (6/10/2019).

Gol kemenangan Chelsea dicetak Tammy Abraham (17′), Mason Mount (24′), N’Golo Kante (40′), dan Mitchy Batshuayi (89′). Adapun Southampton hanya mampu membalas satu gol melalui Danny Ings (30′).

“Saya menilai kami tidak mengawali pertandingan dengan baik . Meskipun itu adalah sesuatu yang sudah kami bicarakan sebelumnya. Gol kemudian datang pada waktu yang tepat, setelah itu saya rasa kami mulai nyaman,” ucap Lampard seperti dikutip BBC.

Statistik mencatat, Chelsea memang layak meraih kemenagan. Klub asal London Barat itu unggul penguasaan bola mencapai 56 persen. dan melepaskan 13 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

“Mencetak empat gol dalam laga tandang dan kami mampu mencetak gol, jadi saya rasa ini adalah sore yang menyenangkan,” kata Lampard.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik keperingkat lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 14 poin. Chelsea tertinggal 10 poin dari Liverpool yang kukuh di puncak klasemen.

Baca juga: City Tumbang, Guardiola: Persaingan Gelar Liga Inggris Belum Selesai

Sanjung Willian dan Tammy Abraham

Frank Lampard tak lupa menyampaikan apresiasi terhadap para pemainnya. Lampard secara khusus memberikan pujian kepada Willian dan Tammy Abraham yang tampil gemilang.

“Penampilan Tammy Abraham sangat bagus. Dia bermain serba bisa, baik menggunakan bola ataupun tidak. Akan tetapi, saya juga harus mengatakan Willian penampilan luar biasa,” lanjut Lampard.

“Dia adalah contoh dalam hal apa yang dia lakukan ketika memiliki bola maupun tidak. Dia seorang pemimpin, bukan karena teriakannya, melainkan bagaimana dia mencontohkan,” kata Lampard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *