fbpx

Legenda MU Yakin Henderson Bisa Gantikan Posisi De Gea

Berita Bola – Peran David de Gea sebagai kiper utama Manchester United diyakini bakal terancam musim depan. Hal tersebut tidak terlepas dari buruknya performa kiper berusia 29 tahun tersebut pada musim 2019-2020 kemarin.

Alhasil, gawang Man United tercatat kebobolan 44 kali musim lalu. Karena alasan itulah, Setan Merah pun mendatangkan penjaga gawang baru ke bursa transfer musim panas 2020.

Penjaga gawang Man United U-23 Dean Henderson telah ditunjuk oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk pindah ke tim utama musim depan. Henderson diharapkan menjadi lini yang tepat untuk De Gea.

Namun di sisi lain, legenda Man United Mark Bosnich menyebut kehadiran Henderson menjadi ancaman bagi De Gea. Sebab menurutnya, penjaga gawang berusia 23 tahun itu disebut-sebut sudah mumpuni untuk bermain di skuat utama.

“Apakah itu dimulai pada awal musim atau tidak, saya kira kadang-kadang selama musim depan,” kata Bosnich, dikutip dari situs Goal International, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga : Menolak Tes PCR, Messi Terancam Denda Rp 17,3 M

“Tapi situasi lain bisa terjadi jika De Gea menjadi starter dan tampill fantastis. Tapi jika tidak, saya yakin Dean Henderson akan mengambil alih sebagai penjaga gawang tim utama,” lanjutnya.

“Jelas De Gea, selama 12 bulan terakhir, dia belum menjadi penjaga gawang yang hebat dan saya kira sekarang kontrak (Dean Henderson) sudah selesai dan ditandatangani, jika De Gea tidak bisa memperbaiki penampilannya, Dean Henderson akan menggantikannya, ”sambungnya. Bosnich.

“Satu-satunya hal yang dapat menghentikannya adalah De Gea memiliki performa yang luar biasa jika dia memulai lagi. Saya pikir itu juga akan bagus untuk klub,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *