fbpx

Lepas David Luiz Ke Arsenal Menjadi Kesalahan Besar Frank Lampard

Berita Bola – Pindahnya David Luiz ke Arsenal memang menjadi kejutan luar biasa pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Bahkan, Paul Merson menilai langkah tersebut adalah kesalahan besar Frank Lampard.

Sebelumnya memang David Luiz tidak masuk kedalam rencana transfer Arsenal pada musim ini. Namun, dua hari menjelang penutupan bursa transfer, David Luiz tidak ikut dalam latihan skuad Chelsea.

Bek asal brasil tersebut tidak ikut latihan untuk menekan klub agar segera dilepas ke Arsenal. Benar saja, pada hari Kamis (8/8) kemarin, Arsenal telah resmi mendapatkan tanda tangan David Luiz.

Lalu mengapa bisa hal tersebut menjadi kesalahan besar Lampard dalam melepas David Luiz ke Arsenal padahal ia sudah menginjak umur yang tidak muda lagi yaitu 32 tahun. Simak di bawah ini ya alasannya.

David Luiz Merupakan Petaka Bagi Chelsea

Paul Merson, salah satu pundit top Inggris, mengaku telah lama mengamati gaya permainan Chelsea. Menurutnya, Chelsea masih membutuhkan jasa dari bek asal Brasil tersebut karena ia merupakan bek paling mempuni di Chelsea.

“Kepa tidak bisa melakukan sepakan jauh dengan baik. David Luiz adalah pemain terbaik untuk melakukan itu,” buka Paul Merson dikutip dari¬†Sky Sports.

“Frank Lampard harus waspada. Chelsea telah membiarkan bek terbaiknya dalam memainkan bola pindah ke rival mereka. Bukan hanya sesama klub London, tetapi juga pesaing empat besar,” sambung Paul Merson.

Tanpa David Luiz, pada laga kontra Manchester United (11/8/2019), Chelsea memainkan Christensen dan Kurt Zouma. “Tidak ada bek yang bisa bermain dengan bola di belakang,” kata Paul Merson.

[Baca Juga: Dikritik Mourinho, Azpilicueta Beri Pembelaan Pada Abraham dan Mount]

Titik Lemah Chelsea

Paul Merson melihat dengan tidak adanya David Luiz, maka Chelsea akan kesulitan membangun serangan. Tidak ada pemain yang cakap dalam melakukan distribusi bola di lini belakang. Hal ini akan menjadi titik lemah Chelsea.

“Jika Anda meminta mereka untuk bermain keluar dari belakang, maka mereka akan dipukuli habis-habisan.”

“Kurt Zouma terlihat tidak cukup siap. Dia tidak bermain seperti sebelumnya. Itulah mengapa dia dilepas dengan status pinjaman. Ini permainan yang berbahaya. Fans juga sangat menyukai David Luiz,” kata Paul Merson.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi, sejumlah media Inggris menyebut ada friksi antara David Luiz dengan Frank Lampard. Sang manajer tidak memasukkan nama David Luiz dalam rencana utama tim dan melepasnya adalah pilihan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *