fbpx

Liga Italia Akan di Hentikan Karena Dampak Wabah Corona

Berita Bola – Liga Teratas Serie A tengah dalam status di tangguhkan karena maraknya wabah Virus Corona yang terjadi di Italia. ada kemungkinan kastah tertinggi Liga Italia tidak akan dilanjutkan.

Saat ini Italia menjadi negara kedua yang terkena dampak parah akibat Virus Corona. Sampai saat ini saja sudah tercatat 9.172 kasus dengan angka kematian mencapai 463 sesuai data dari WHO.

Melihat kondisi seperti ini, Pemerintah Italia secara resmi telah menghentikan sementara kompetisi sepakbola dan olahraga setidaknya sampai tiga April mendatang. Saat ini, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah menyiapkan opsi, andai Liga Italia tak bisa dilanjutkan.

Opsi pertama adalah menggelar babak play-off untuk menentukan juara, tim-tim yang lolos ke kompetisi Eropa, dan tiga klub yang terdegradasi. Sementara opsi kedua adalah tidak ada juara untuk musim 2019/2020.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PSG vs Dortmunt dimainkan Tanpa Penonton

Opsi ketiga adalah menetapkan klasemen saat ini sebagai klasemen akhir. Jika opsi ini yang diambil, maka Juventus akan tampil sebagai juara, disusul Lazio,Inter Milan, dan Atalanta di empat besar.

Sementara Lecce. SPAL, dan Brescia mesti turun divisi ke Serie B.

Virus Corona, yang juga dikenal dengan nama Covid-19, Sebelumnya virus corona ini memang sudah banyak menganggu pertandingan Serie A. sejumlah penundaan dan laga-laga yang dilaksanakan tanpa penonton dalam beberapa pekan terakhir.

Terakhir kali Liga Italia tak punya juara adalah pada musim 2004/2005, ketika kasus Caciopoli mereka. Saat itu gelar juara Juventus di copot.

Sementara penentuan juara lewat play-off terjadi pada 1964. Kalah itu, Bologna mengalahkan Inter Milan setelah menuntuaskan musim depan dengan poin yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *