fbpx

Liga Italia Tetap Harus Di selesaikan Walaupun Terlambat

Berita Bola –¬† Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina optimis bisa menyelesaikan kompetisi Liga Italia musim, meskipun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk merampungkan semua jadwal yang tersisa musim ini.

Liga Italia adalah kompetisi pertama di Eropa yang ditangguhkan sementara akibat mewabahnya virus corona yang menyerang negara negara eropa, termasuk Italia yang menjadi Negara terdampak yang disebabkan virus corona tersebut.

Dilaporkan Italia masih memberlakukan sistem Lockdown dinegaranya hingga 3 April, & Gravina tidak pernah memikirkan untuk mengakhiri musim Liga Italia 2019/2020 seperti ini.

Kami telah mempertimbangkan dan juga merapakatkan untuk membahas masalah ini dan memungkinkan dimulai kembali kompetisi ini pada Mei sampai 30 Juni,” Ucap Gravina kepada Telelombardia.

BACA JUGA : Masa Karantina Sudah Berakhir, The Gunners Siap Berlatih Kembali Pekan Depan

Dilaporkan bahwa Serie A Liga Italia masih menyisahkan total 12 Pertandingan, kecuali Pertandingan Inter Milan & Atalanta yang baru main 25 kali. Gravina menginformasikan bahwa FIGC telah mempertimbangkan sejumlah opsi, termasuk jika Liga harus tetap dimainkan sampai bulan Juli.

Kami tetap optimis untuk bisa memulai Liga pada tanggal 3 Mei. Kalaupun tidak memungkinkan maka akan kami undur tapi harus tetap diselesaikan musim ini. Jika tidak maka ada kerugian finansial berupa defisit hingga 700 juta Euro untuk Liga Italia maupun klub klub yang bermain jika Liga Italia tidak selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *