fbpx

Lionel Messi Cetak Sejarah, Setelah Dapatkan Ballon D’or Keenamnya

Berita Bola – Mega bintang Barcelona , Lionel Messi mencetak sejarah baru, menjadi pesepakbola satu satunya yang meraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’or sebanyak 6 kali. Mengunguli pesaing terberatnya, Ronaldo yang baru meraih 5 kali Ballon d’or.

Tentu saja ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa. Mengingat Messi saat ini menjadi pesepakbola satu satunya dengan raihan ballon d’or sebanyak 6 kali. Kendati demikian, mungkin kita bisa merasakan persaingan Messi dan Ronaldo akan segera berakhir. Mengingat Messi dan Ronaldo saat ini sudah berumur 32 & 35.

Pemain asal Rosario tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya di pegang Ronaldo dengan 5 gelar. Messi memenangkan ballon d’or di tahun 2009,2010,2011,2012,2015 & terakhir 2019.

Di dapuknya Messi menjadi pemenang Ballon d’or 2019 sangat mengejutkan. Pasalnya prestasi Lionel Messi di musim kemarin tidak begitu cemerlang dibanding pesaingnya Virgil Van Dijk. Van Dijk memenangkan gelar mayor Eropa, Liga Champions musim lalu.

BACA JUGA : Sebelum Melanjutkan Karier Pochettino Ingin Pulang Kampung

Seakan tau tidak memenangkan trofi Liga Champions. Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo tidak menghadiri malam penghargaan Ballon d’or 2019 di Paris, Prancis. Padahal di banding Lionel Messi, prestasi Ronaldo di tahun 2019 lebih mentereng dengan meraih Liga Italia 2019 bersama Juventus & menjuarai National League bersama Portugal.

Ronaldo lebih memilih datang ke malam penghargaan Gran Gala yang merupakan penghargaan untuk para pemain di Liga Italia. Dan secara kebetulan acara tersebut bersama dengan Penghargaan Ballon d’or pada Tanggal 2 Desember 2019 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *