fbpx

Liverpool vs Chelsea, Ini Skuad Lengkap Jelang Final UEFA Super Cup

OLE777 – Pertandingan final UEFA Super Cup 2019 akan mempertemukan antara Liverpool dengan Chelsea. Duel kedua tim asal Inggris tersebut akan digelar di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Liverpool berlaga di UEFA Super Cup karena menyandang status juara Liga Champions 201/19 lalu. Pada laga final Champions, The Reds dipertemukan dengan Tottenham Hotspur dan Liverpool juara pada laga itu.

Sementara, Chelsea adalah juara Liga Europa musim 2018/19 lalu. The Blues berhasil menumbangkan Arsenal pada pertandingan final itu. Chelsea menang telak dari Arsenal dengan skor akhir 4-1.

Dan pada laga kali ini, Liverpool akan kehilangan sejumlah pemain pilarnya. Sementara, Chelsea justru mendapat dua amunisi tambahan.

Skuad Liverpool Tanpa Alisson dan Dejan Lovren

Liverpool dipastikan tidak akan diperkuat oleh penjaga gawang utamanya, Alisson Becker. Sebab, penjaga gawang asal Brasil itu mengalami cidera. Jurgen Klopp menyebut di akan absen dalam beberapa pekan kedepan.

Sebagai gantinya, The Reds bakal bertumpu pada dua penjaga gawang baru yakni Adrian dan Andy Lonergan. Kemungkinan besar Klopp akan memilih Adrian untuk dipercaya menjaga gawang mereka.

Selain itu, Liverpool juga akan kehilangan bek terbaik dunia yaitu Dejan Lovren. Pemain asal Kroasia tersebut digadang-gadang akan segera bergabung dengan AS Roma.

Selain nama-nama diatas, para pemain Liverpool dalam kondisi siap bermain. Berikut ini adalah skuad Liverpool untuk laga final UEFA Super Cup 2019:

Penyerang: R.Brewster, R.Firmino, S.Mane, M.Salah, D.Origi

Gelandang: J.Henderson, Fabinho, G.Wijnaldum, J.Milner, H.Elliott, N.Keita, Oxlade-Chamberlain, A.Lallana, X.Shaqiri

Bek: Hoever, Alexander-Arnold, Van Dijk, J.Gomez, A.Robertson, J.Matip

Kiper: Adrian, A.Lonergan, C.Kelleher

Baca juga: Lionel Messi Menjadi Lawan Terberat Frank Lampard Dalam Karirnya

Skuad Chelsea Masuknya N’Golo Kante dan Willian

Chelsea menyebut laga UEFA Super Cup 2019 dengan hasil buruk di laga Premier League, kalah 4-0 atas Manchester United. Tetapi, ada kabar baik yang diterima Frank Lampard jelang duel final lawan Liverpool.

Lampard sudah bisa memainkan N’Golo Kante secara penuh. Dia dalam kondisi yang bugar. Selain itu, Willian dan Antonio Rudyger juga kembali masuk dalam skuad. Kedua pemain bisa menambah kekuatan Chelsea.

Sementara, dari daftar pemain yang akan absen, ada nama Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi. Berikut adalah skuad yang masuk dalam laga final UEFA Super Cup 2019:

Penyerang:  M.Batshuayi, O.Giroud, T.Abraham

Gelandang:  Kenedy, M.Kovacic, N. Kante, Jorginho, B.Gilmour, R.Barkley, M.Mount, Pedro, Willian, C. Pulisic

Bek: M.Alonso, A.Rudiger, C.Azpilicueta, Emerson, K.Zouma, A.Christensen, D.Zappacosta, F.Tomori

Kiper:  K.Arrizabalaga, W.Caballero, J.Cumming

Baca juga: Madrid Pinjamkan Luka Jovic Karena Tampil Mengecewakan di Pramusim?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *