fbpx

Main Sabar dan Tenang, Belanda pun Mampu Atasi Irlandia Utara

OLE777 – Kesabaran menjadi kunci Belanda bangkit dari ketertinggalan untuk menang atas Irlandia Utara. Itu dikatakan Virgil van Dijk, yang mengakui timnya sempat tertekan.

 

Belanda harus bersusah payah mengalahkan Irlandia Utara 3-1 dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (11/10/2019) dini hari WIB. Bermain di De Kuip, De Oranye yang bertindak sebagai tuan rumah harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol John Magennis di menit 75.

 

Belanda baru bangkit di sepuluh menit terakhir laga. Mereka mampu membalikkan setelah mencetak 3 gol melalui gol dari Luuk de Jong dan Brace Memphis Depay. Kemenangan pasukan Ronald Koeman ini membuat persaingan memperebutkan dua tiket ke Euro 2020 di Grup C sengit. Belanda, Jerman dan Irlandia utara kini sama-sama mengumpulkan 12 poin.

 

BACA JUGA : Belgia Pesta 9 Gol ke Gawang San Marino

 

Belanda baru bangkit di sepuluh menit terakhir laga. Mereka mampu membalikkan setelah mencetak tiga gol melalui gol dari Luuk de Jong dan brace Memphis Depay. Kemenangan pasukan Ronald Koeman ini membuat persaingan memperebutkan dua tiket ke Euro 2020 di Grup C sengit, Belanda, Jerman dan Irlandia Utara kini sama sama mengumpulkan 12 poin.

 

Van Dijk mengakui timnya memang dibuat kerepotan oleh Irlandia Utara dalam laga ini. Untungnya, Belanda mampu tampil sabar meski dalam kondisi ketinggalan. Permainan sabar inilah yang menurut Van Dijk jadi kunci mereka bisa bangkit untuk mengunci kemenangan di depan para pendukung mereka.

 

Namun, bek Liverpool ini juga mengakui Belanda memang tak tampil optimal di laga ini.”Kami terus mencari gol dengan sabar. Tentu saja di babak kedua kami tampil lebih dalam menghadapi tekanan,” ujar Van Dijk kepada NOZ dikutip dari Sportskeeda.

 

“Anda berusaha membuat semua orang tenang karena peluang kami pasti akan datang. Kamu akan melihat itu terjadi. Aku pikir kemenangan ini adalah kemenangan yang layak meski kami sedikit kesulitan. “Anda bangkit setelah tertinggal 0-1 dengan ketegangan yang melanda kami. Kami telah merespon dengan baik,” tambah bek 28 tahun ini.

 

“Kami memiliki kualitas untuk tampil yak kenal menyerah menyerah, dan terlebih lagi lawan mulai kesulitan mengembangkan permainan. Namun tentu saja itu bukan permainan terbaik kami.”

SUMBER : SPORTDETIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *