fbpx

Makin Khawatir Soal Virus Corona, Barcelona Akan Usulkan Penundaan Piala Eropa dan Copa America

Berita Bola – Makin parahnya Virus Corona akan mengancam kelangsungan kompetisi sepakbola di dunia. Barcelona pun nanti akan mengusulkan untuk lebih Prioritaskan Liga daripada turnamen Internasional.

Sejumlah liga-liga papan atas Eropa, termasuk Liga Spanyol, Tengah ditangguhkan karena efek Virus Corona. Liga Champions dan Liga Europa juga ikut di stop Sementara.

Karena ketidakpastian kapan liga-liga domestik bisa dilanjutkan bakal berpengaruh terhadap jadwal kompetisi lain. Seperti musim panas nanti, akan ada juga turnamen besar Piala Europa dan Copa America.

Menurut yang dilansir Sport, Barcelona akan mengajukan usul agar Piala Europa 2020 ditunda. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akan mengusulkannya dalam konferensi video yang akan digelar UEFA Selasa (17/3/2020).

Baca Juga : UEFA Dikabarkan Mengundur Euro 2020 Ke Bulan Desember?

Barcelona akan ajukan agar liga domestik lebih diprioritaskan sehingga kompetisi bisa dituntaskan. Solusinya adalah dengan mengundur Piala Eropa dan Copa America ke tahun 2021.

Bartomeu berharap dukungan dari klub-klub besar lainnya untuk usulan ini. CONMEBOL sendiri kabarnya akan melihat sikap UEFA lebih dulu sebelum mengambil keputusan soal Copa America.

Piala Eropa 2020 akan digelar pada 12 Juni- 12 Juli dengan 12 kota tuan rumah yang tersebar di Eropa. Sementara Copa America akan di gelar di Argentina dan Kolombia di tanggal yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *