fbpx

Man United Kalah Telak Dari Chelsea, Solskjaer : Harusnya De Gea Bisa Selamatkan Gol Kedua

Berita Bola – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjer mengakui David De Geabersalah atas blunder yang dilakukannya di laga melawan Chelsea dan mengatakan kipernya itu harusnya bisa tampil lebih baik untuk mencegah gol Mason Mount.

United bermain melawan Chelsea di babak semifinal FA Cup di Stadion Wembley, Senin (20/07/2020) dini hari WIB. Duel sempat berlangsung dengan sengit.

Akan tetapi pada akhirnya United kalah telak dengan skor 3-1. Gol-gol Chelsea dihasilkan Olivier Giroud, Mason Mount, dan bunuh diri Harry Maguire.

United hanya bisa membalas melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes. Kekalahan ini membuat De Gea disorot media dan fans.

Pasalnya ia dianggap bersalah atas gol-gol Chelsea. Khususnya gol pertama dan kedua The Blues via Giroud dan Mount.

Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer mengakui kipernya David De Gea bersalah atas blunder yang dilakukannya, khususnya pada gol kedua Chelsea yang dicetak Mason Mount.

Baca Juga : Guardiola : Liverpool Memang Tak Capai Rekor 100 Poin, Tetap Saja Mereka Luar Biasa

Gol kedua itu berawal dari umpan Brandon Williams yang bisa diintersep Mount di tengah lapangan lalu ditendangnya dari luar kotak penalti.

Bola datar meluncur dengan jelas dan De Gea seharusnya mempunyai waktu untuk mengantisipasi bola tersebut dengan baik. Sayangnya ia gagal menepis bola sehingga berhasil merobek gawangnya.

“Sulit bagi seorang kiper untuk untuk menebus kesalahan. Jauh lebih mudah bagi pemain outfield. Dea Gea melakukan beberapa penyelamatan bagus, tapi ia tahu ia harusnya bisa menyelamatkan gol yang itu” ungkap Solskjaer dikutip dari Goal.

“Tetapi mau bagaimana lagi, itu sudah berlalu, sekarang kita harus melangkah ke depan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *