fbpx

Manchester City Kalah Lagi, Peluang Liverpool Juara Semakin Besar

Berita Bola – Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City lagi dan lagi harus membuang poin dan menipiskan peluang mereka untuk menjadi juara 3 musim beruntun setelah harus menyerah kalah 2-0 melawan Tottenham pada Minggu tanggal 2 Februari 2020.

Pesaing Manchester City & sekaligus pimpinan klasemen, Liverpool semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris. Dengan kalahnya Man City membuat The Red Liverpool hanya berjarak 6 kemenangan lagi untuk bisa memastikan gelar juara di tangan mereka.

Kemenangan Liverpool 4-0 atas Southampton pada Sabtu lalu, 1 Februari 2020 mengukuhkan mereka di puncak klasemen dengan poin 73 dari 25 laga yang sudah dimainkan. Dengan hasil 24 kemenangan & 1 hasil seri. Saat ini Liverpool berbeda 22 poin dengan pesaing terdekat mereka, Manchester City.

BACA JUGA : Tammy Abraham Sayangkan Kegagalan Chelsea Boyong Edinson Cavani

Saat ini Liga Inggris akan menyisahkan 13 pertandingan sampai akhir musim. Namun secara hitung hitungan, Liverpool bisa memastikan gelar juara pada 6 pertandingan selanjutnya. Dengan syarat, Liverpool harus menyapu bersih 6 pertandingan kedepan.

Jika semua itu berjalan sesuai prediksi, maka persaingan gelar juara Liga Inggris akan berakhir saat Manchester City berhadapan dengan Liverpool pada tanggal 4 April 2020. Dan itu bisa saja terjadi dan akan lebih menyakitkan untuk Man City jika Liverpool harus merayakan gelar EPL dikandang mereka.

Sebenarnya pertandingan di Etihad Stadium ini akan menjadi sangat menarik jika Liverpool diluar dugaan harus terpeleset di 6 pertanndingan kedepan, Namun prediksi itu sangat sulit tercipta mengingat performa apik dan impresif yang ditunjukan anak asuh Jurgen Klopp sejauh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *