fbpx

Manchester United Akhirnya Melepas Lukaku Ke Inter Milan

Berita Bola – Kabar dari saga transfer dari striker Manchester United, Romelu Lukaku akhirnya menemui titik terang setelah klub setan merah menyetujui tawaran sebesar 70 juta poundsterling termasuk klausal tambahan pembayaran dengan sejumlah skema. Pemain Belgia tersebut melakukan perjalanan ke Milan untuk menjalani tes medis di markas klub Serie A pada hari kamis (7/8) ini.

Agen sang pemain, Federico Pastrello, melakukan pembicaraan alot sepanjang hari bersama perwakilan United di London untuk menuntaskan saga transfer Lukaku. Negosiasi tersebut berjalan alot karena menejemen Setan Merah meminta dana sebesar 80 juta pounds. Hingga akhirnya Manchester United harus mengalah.

Lukaku sangat ingin bergabung bersama Inter mengingat hubungannya dengan Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer memburuk dalam sepekan terakhir. Dia didenda oleh Manchester United akibat absen latihan tanpa izin dalam sejak awal pekan ini.

Sebelumnya inter telah melayangkan tawaran sebesar 64,7 juta pounds termasuk dana tambahan yang dibayarkan selama dua tahun. Mereka juga mengintip peluang meminjam sang striker di tahun pertama. Namun, Manchester United keberatan dengan opsi ini. Akhirnya pelatih inter, Antonio Conte mengintervensi untuk negosiasi dengan managemen klub agar menaikan tawaran.

Pemain Idaman Conte

Tawaran final Inter terdiri dari dana transfer 64,7 juta di awal ditambah 5,3 juta pounds tambahan yang dibayar menyusul. Man United berkeras soal banderol harga karena mereka juga harus membayar sejumlah uang ke klub lama sang pemain, Everton.

Romelu Lukaku telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Inter senilai sekitar 300 ribu pounds sepekan. Conte adalah pengagum lama Lukaku dan ingin mengontrak pemain Belgia itu saat berada di Chelsea dan akan senang akhirnya mendapatkan striker idamannya.

Lukaku mencetak 27 gol di musim pertamanya di Manchester United. Namun performanya menurun di musim berikutnya. Ia hanya mengoleksi 15 gol di Premier League 2018-19. Belakangan ia kerap jadi pemain cadangan.

Sang predator didatangkan Manchester United dari Everton dengan harga 75 juta pounds ditambah dana segar tambahan sebesar 15 juta yang dibayarkan pada bulan Juli 2017.

Nyaman Dengan Penyerang Yang Ada

Banderol transfer yang dibayarkan untuk Lukaku adalah rekor transfer untuk Inter Milan. Sebelumnya klub raksasa Italia itu menggaet Christian Vieri dari Lazio pada 1999 dengan harga mahar 42,5 juta pounds.

Manchester United senang saga kepindahan Lukaku berakhir dan Solskjaer yakin timnya bisa bersaing dengan opsi yang tersedia di lini depan. Dia memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial, Alexis Sánchez, dan juga Mason Greenwood.

The Read Devils disebut-sebut tertarik untuk merekrut Christian Eriksen dan Paulo Dybala, tapi belakangan mengakhiri proses negosiasi. Dybala meminta bayaran gaji yang dinilai ketinggian, sementara Eriksen kabarnya lebih senang pindah ke Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *