fbpx

Masa Depan penyerang Ini Ada di Tangan Frank Lampard

OLESPORT – Masa depan pemain berdarah Brasil, Willian disebut berada ditangan pelatih baru Chelsea, Frank Lampard. The Blues masih menawarkan kontrak baru untuk Willian, dan kini Lampard berhak menentukan kelanjutan karir Willian.

Dikutip dari Daily Mail, Lampard akan memberikan suara terakhir tentang kontrak baru Willian di Chelsea, kabarnya Chelsea sedang mempertimbangkan melepas Willian.

Pemain Timnas Brasil ini hanya terikat sisa kontrak sat tahun lagi. Dia pun belum kembali bergabung dengan skuad Chelsea usai membantu Brasil menjuarai Copa America beberapa pekan lalu.

Ketika Maurizio Sarri masih memimpin, Chelsea sudah menyiapkan tawaran baru  untuk memperpanjang masa bakti pemain tersebut. Keputusan Chelsea ini cukup berani, mengingat Willian sempat masuk radar minat Barcelona.

Satu-satunya masalah saat itu adalah masa kontrak baru. Entah perpanjang satu tahun, seperti protokol Chelsea untuk pemain yang sudah berusia 30 tahun, atau berdurasi dua tahun, seperti yang didapatkan oleh David Luiz pemain 32 tahun.

Sejak menggantikan Sarri, Lampard belum pernah melihat aksi Willian secara langsung. Dia mungkin akan menjelaskan keputusannya langsung begitu Willian bergabung dengan skuad The Blues.

Namun, mengingat Lampard senang memainkan pemain-pemain muda, Willian mungkin harus siap mengucapkan selamat tinggal. Chelsea akan menatap babak baru, Lampard harus melakukan regenerasi skuad.

Embargo Transfer

Di sisi lain, Lampard harus bekerja keras karena tidak bisa mendatangkan pemain tambahan. Chelsea dihukum larangan transfer hingga Januari 2020 mendatang, yang artinya Lampard bisa mengandalkan pemain seadanya.

Kontrak baru Willian mungkin terpengaruh situasi ini. Lampard bisa jadi mengikat Willian dengan kontrak satu tahun lagi dan baru siap melepasnya pada akhir musim 2019/20 mendatang.

Bagaimanapun, Lampard  mengaku larangan trasnfer itu sebenarnya juga menguntungkan. Dengan itu dia bisa fokus mengembangkan tim dan tidak sibuk mengejar pemain baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *