fbpx

Masih Cedera, Kapan N’Golo Kante Bisa Merumput Lagi?

BERITA BOLA – Gelandang andalan Chelsea, N’Golo Kante masih harus berurusan dengan ruang perawatan karena mengalami cedera. Lalu, kapan ia bisa kembali merumput lagi?

Cedera yang dialami Kante datang pada laga pekan kedua Premier League kontra Leicester City. Sebelumnya, ia baru saja pulih dan tampil dalam laga kontra Liverpool di ajang Piala Super Eropa.

Adanya jeda Internasional yang cukup lama pun tak cukup untuk membuatnya segera kembali merumput. Ia bahkan masih belum bisa tampil saat Chelsea menghadapi Wolverhampton di laga pekan ke-5 Premier League musim ini.

Pertandingan itu sendiri akan dilangsungkan pada hari Sabtu (14/9/2019) malam nanti. Kali ini, Chelsea akan menjadi tamu dalam laga yang digelar di markas Wolverhampton, Molineux Stadium.

Sang pelatih Frank Lampard telah mengkonfirmasi bahwa Kante tak bisa ikut serta dalam pertandingan tersebut. Walau sudah bisa diberi latihan yang cukup berat, namun kondisinya belum memungkinkan untuk dimainkan pada akhir pekan ini.

“Mateo Kovacic sudah fit untuk bermain, N’Golo Kante masih belum fit,” tutur Lampard dikutip Goal International.” Dia masih memiliki masalah di pergelangan kakinya. Tim medis tengah bekerja bersamanya,” sambungnya.

Dia berada dalam masa transisi dan kami sedang mencoba membawa Kante kembali ke lapangan. Dia sudah melakukan latihan fisik namun laga ini datang terlalu dini untuknya,” lanjutnya.

Baca juga: Gaspart klaim Messi Telah Kirim Peringatan Untuk Barcelona

Tak Mau Terburu-buru

Namun ada nada optimis yang meyakinkan bahwa mantan penggawa Leicester City tersebut akan segera sembuh dalam waktu dekat. Masih ada satu langkah terakhir yang harus dilewati dan Lampard enggan terburu-buru menurunkannya.

“Saya tak ingin terburu-buru karena kami menunggu perkembangan langkah terakhir untuk membawanya ke tempat dimana kami ingin ia berada di lapangan,” tambahnya.

“Harapan itu bisa terjadi sekitar pekan depan, dan lagi, bersama Rudiger, Willian, Calum dan Ruben [Loftus-Cheek]. Mereka adalah pemain besar yang akan memainkan level kami karena mereka akan bersaing untuk bermain,” tandasnya.

Jika sesuai dengan rencana, maka Kante bisa kembali merumput saat Chelsea bertemu Liverpool di laga lanjutan Premier League. Ini bisa menjadi ajang balas dendam atas kekalahan menyekitkan dalam pentas Piala Super Eropa yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *