fbpx

Maskot Euro 2020 Resmi Dirilis, Kental Gaya Freestyle

OLE777 – Badan Federasi Sepakbola Eropa, UEFA, secara resmi merilis maskot ajang Euro 2020 pada Bulan Maret 2019. Peluncuran maskot bernama Skillzy tersebut dilakukan di Amsterdam,Belanda.

 

UEFA Merilis Skillzy sebelum laga kualifikasi Euro 2020 Grup C antara Belanda Vs Jerman. Peluncuran Skillzy diawali dengan atraksi sejumlah freestyler di depan lebih dari 55 ribu penonton yang memadati Arena Johan Cruyff.

 

Kemunculan Skillzy sendiri di dampingi oleh dua orang fresstyler kelas dunia, Liv Cooke dan Tobias Becs, Freestyle dan gaya sepakbola jalanan memang menjadi salah satu inspirasi dari penciptaan Skillzy. Selain itu, budaya Panna juga mempengaruhi maskot resmi Euro 2020 tersebut.

 

BACA JUGA : Keunikan Format Penyelenggaraan Piala Eropa 2020

 

Liv yang merupakan mantan juara dunia fresstyle maupun sepakbola tradisional sama sama memiliki pesan agar setiap orang mengekspresikan diri mereka dengan bermain bola.

 

Ikut dalam menyebarkan keindahan, fresstyling, sepakbola jalanan dan panna kepada seluruh penggemar sepakbola di seluruh Eropa merupakan kesempatan yang special. Baik itu bermain di lapangan atau pun di pentas dunia, apakah itu sepakbola atau fresstyle, itu semua soal mengekspresikan diri anda dengan bola di kaki, ujarnya.

 

Tobias yang merupakan mantan juara Eropa menyatakan bahwa freestyle akan menambah kemeriahan Euro 2020 yang merupakan salah satu ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.

 

UEFA Euro 2020 akan menjadi salah satu even olahraga terbesar dalam sejarah dan keterlibatan budaya freestyle akan menambah kemeriahan dan memastikan ada sesuatu untuk setiap orang,” ujar pria asal Norwegia tersebut. Ini terasa seperti momen saling beririsan yang sangat menyenangkan.”

 

UEFA sendiri tampak ingin lebih menyebarluaskan freestyle di kalangan anak muda Eropa. Dalam keterangan di laman resminya. UEFA mengajak setiap orang dari negara negara yang ikut serta dalam Euro 2020 untuk membuat video yang menunjukkan kemampuan mereka bermain Fresstyle.

 

Mereka menyatakan Liv dan Tobias akan menjadi juri untuk memilih sejumlah orang yang masuk ke dalam tahapan final. Kontestan yang lolos ke babak final nantinya akan di pilih oleh publik. Nantinya akan ada satu orang freestyler perempuan dan satu orang freestyler pria yang ikut serta dalam putaran final Euro 2020.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *