fbpx

Mateo Kovacic Akhiri Puasa Gol Selama Hampir Tiga Tahun

BERITA BOLA – Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, tersenyum lepas setelah mencetak gol perdananya untuk Chelsea saat berhadapat dengan Valencia pada lanjutan kompetisi Liga Champions, Kamis (28/11/2019). Gol tersebut sangat berarti bagi Kovacic setelah selama hampir tiga tahun puasa gol.

Sebelumnya, beberapa pekan lalu, torehan gol Kovacic ini sempat menjadi perbincangan. Kovacic mengaku menerima sara dari Lampard untuk lebih sering mencoba mencetak gol, tapi dia mengaku gol bukanlah elemen pertama permainannya.

Pemain 25 tahun itu tangguh di lini tengah, namun Lampard tahu Kovacic masih bisa lebih baik lagi. Lampard terus mendorong sang gelandang untuk mengembangkan insting mencetak golnya.

Tentu, Lampard punya cara dan saran special untuk Kovacic. Legenda Chelsea itu merupakan salah satu gelandang pencetak gol terbaik pada masanya.

“Kami banyak bercanda, saya dengan dia, dan seluruh skuad dengan dia. Sebab dia adalah pemain dengan kualitas tinggi yang seharusnya bisa membuat dia lebih sering memasuki kotak penalti dan bisa mencetak lebih banyak gol,” ucap Lampard.

“Ini adalah proyek untuk dia, untuk saya, dan untuk kami sebagai staf, yakni membantunya mencetak lebih banyak gol. Saya puas untuk dia dan saya berharap ini awal dari satu hal positif.”

Baca juga: Dapatkan Hasil Imbang, Lampard Tetap Senang

Berbeda dengan Lampard, Kovacic tidak merespon untuk bicara soal golnya. Dia lebih senang bicara soal hasi imbang 2-2 di kanda Valencia, yang jelas sangat sulit.

” Ini pertandingan sulit, seperti biasanya di Mestalla. Kami harus bekerja sangat keras. Menjelang akhir laga, mungkin kami sedikit disorot, tapi itu normal. Kami pun sedikit merasa lelah,” kata Kovacic.

“Itulah pertandingan, terkadang anda harus bertahan. Kami kebobolan gol konyol, tapi begitulah sepak bola. Pada akhirnya, hasil imbang ini tidak buruk bagi kami, ini satu poin yang bagus,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *