fbpx

Gus Poyet : Thiago Silva Memang Tua, Tapi Chelsea Butuh Pengalaman Itu

BERITA BOLA – Eks gelandang Chelsea, Gus Poyet mendukung penuh langkah Chelsea untuk merekrut kapten PSG Thiago Silva. Menurut pandangannya, The Blues membutuhkan pemain sepertinya.

Bek 35 tahun itu saat ini berstatus free agent setelah kontraknya bersama PSG berakhir di musim ini. Lantas, Silva pun langsung menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Menurut rumor yang beredar, Silva akan melanjutkan kariernya di Premier League. Kabarnya Chelsea tinggal selangkah lagi mendapatkan bek asal Brasil tersebut.

Chelsea memang sedang mencari bek tengah baru pada bursa transfer musim panas ini. Sebab lini pertahanan mereka sangat rapuh setelah kemasukan banyak gol pada kompetisi 2019/2020.

Poyet menganggap Silva sangat tepat untuk memperkuat lini belakang Chelsea. Meski sudah tua, Silva akan sangat berguna bagi skuat The Blues.

Baca Juga: Presiden Barcelona Hubungi Messi Minta Bertahan di Barcelona

“Menurut saya dia pemain top. Saya tahu dia sudah 35 tahun, tapi rasanya Anda butuh pengalaman itu,” kata Poyet dikutip Sky Sports.

“Tim-tim yang, sebagai sebuah klub punya strategi untuk berjalan dengan para pemain muda, mereka juga perlu pengalaman: dari kiper, satu dari barisan bek tengah, satu di lini tengah, dan barisan penyerang.”

“Mereka tidak mengandalkan pemain muda di semua posisi, jadi itu membantu Anda membuat para pemain lain lebih nyaman.”

Musim ini Silva berhasil mengantarkan PSG tampil di final Liga Champions. Sayang, raksasa Prancis itu gagal menjadi juara setelah kalah dari Bayern Munchen. PSG kalah 0-1 dari Bayern Munchen. Gol semata wayang Die Roten diciptakan oleh Kingsley Coman.

Meski begitu, PSG mampu menyapu bersih semua gelar di pentas domestik musim ini. Mereka sukses meraih piala Super Prancis, Piala Prancis, Piala Liga Prancis dan Ligue 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *