fbpx

Menang Dari Atalanta, PSG Lolos Dengan Dramatis ke Semifinal

Berita BolaParis SaintGermain baru saja memenangkan laga kontra Atalanta dengan skor 2-1 di perempat final Liga Champions. Thomas Tuchel selaku pelatih sangat senang timnya menang dengan usaha keras mereka.

Keberhasilan PSG lolos ke semifinal mengakhiri penantian panjang mereka di Liga Champions. Les Parisens untuk pertama kalinya lolo ke semifinal setelah 25 tahun terakhir.

PSG terakhir lolos ke semifinal pada musim 1994-1995. Langkah PSG pada waktu itu terhenti setelah kalah telak 0-3 dari raksasa italia, AC Milan. kini sejarah baru ditulis oleh skuad Thomas Tuchel.

Tiket menuju Semifinal pun terasa sangat special karena diraih tepat pada perayaan 50 tahun berdirinya PSG. Les Parisiens didirikan pada 12 Agustus 1970 silam.

Tuchel pun mengatakan ia dan squadnya merasa senang karena sudah menjadi bagian dari sejarah PSG. Ia juga menyebut semua ini dicapai Les Parisiens dengan susah payah.

Baca Juga : Bukan Jan Oblak, Chelsea Bakal Rekrut Andre Onana dari Ajax

Tuchel pun menolak anggapan banyak orang bahwa PSG bisa mencapai ke semifinal karena memiliki tim berkualitas dan skuad besar. Tuchek menegaskan ada perjuangan di balik semuanya sehingga ini adalah pencapaian besar untuk PSG.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari sejarah klub. Orang-orang luat tidka menyadari betapa sulitnya mencapai semua tujuan ini, meskipun tampaknya mudah dengan tim yang terbaik dan skuad besar. Akan tetapi ini upaya besar dan ini langkah yang sangat besar bagi kami semua,”ungkap Tuchel yang dilansir Lamama resmu UEFAm Kamis (13/8/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *